KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

PKS dan Gerindra resmi usung Ridwan Kamil-Oded Danial

Sabtu, 16 Maret 2013 21:00 Reporter : Andrian Salam Wiyono
ridwan kamil (facebook). ridwan kamil (facebook)

Merdeka.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) resmi mengusung Ridwan Kamil-Oded M Danial dalam Pemilihan Wali kota (Pilwalkot) Bandung. Ridwan Kamil atau biasa disapa Kang Emil itu merupakan kader PKS.

Pasangan itu juga mendapat dukungan penuh dari 23 partai non-parlemen untuk maju dalam pilwalkot ini. "Hari ini kami resmi mengusung Ridwan Kamil dan Oded," ujar Ketua DPC Gerindra Kota Bandung, Deni Wahyudin dalam konferensi pers di Bandung, Sabtu (16/3).

Deni mengatakan, dukungan dua partai yang memiliki kursi di DPRD Kota Bandung akan memperkokoh pasangan Ridwan-Oded saat pemilihan berlangsung. Dia pun optimis, Bandung akan lebih baik jika dipimpin pasangan calon ini.

"Kami mohon doanya, kami optimis, karena selain didukung dua partai parlemen, partai non parlemen juga siap menunjukan militansinya untuk memenangkan Ridwan-Oded," jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Ridwan Kamil mengaku, pencalonan dia didasari kepedulian terhadap Kota Bandung. Dia ingin mengembalikan Bandung sebagai kota bermartabat.

"Saya ingin segala sesuatunya dimulai dari Bandung untuk Indonesia. Mari kita jadikan Bandung juaranya di Indonesia," ucap dosen arsitek di ITB tersebut.

Setelah pengusungan ini, deklarasi akan kembali digelar di Monumen Perjuangan, Minggu (17/3). Kemudian, pasangan ini akan mendaftar ke KPU Kota Bandung. [has]

Rekomendasi Pilihan

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.