PKPI tunggu sikap PDIP tentukan calon Gubernur DKI Jakarta

Sabtu, 27 Agustus 2016 23:01 Reporter : Ronald
PKPI tunggu sikap PDIP tentukan calon Gubernur DKI Jakarta Partai PKPI ke KPU. ©2012 Merdeka.com/dwi narwoko

Merdeka.com - Proses pendaftaran calon kepala daerah, termasuk Gubernur DKI Jakarta akan ditutup pada 17 September 2016 mendatang. Sama halnya dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) belum menentukan calon yang akan diusungnya.

Meski tak memiliki kursi di DPRD DKI Jakarta, Plt Ketua Umum PKPI Monang Siburian memastikan akan tetap menyumbangkan suaranya pada salah satu calon gubernur. Keputusan itu bakal diambil setelah PDIP menentukan sosok yang bakal diusungnya di Pemilihan Gubernur DKI Jakarta.

"Kita kan salah satu partai pengusung. Tapi tergantung partai itu (PDIP). Tapi sampai saat ini belum sampe di situ (keputusan)," ujarnya di Kongres Luar biasa (KLB) di Hotel Millennium, Jakarta Pusat, Sabtu (27/8) malam.

Monang mengakui, partainya tak memiliki kewenangan untuk memajukan calonnya sendiri. Hal itupun masih dibahas dalam rapat internal mereka.

"Kita kan sebenarnya baru running (membahas calon gubernur), kita enggak bisa usung sendiri, enggak berani. Cuma kita ini demokratis," sambungnya.

Monang Siburian menyatakan akan mengikuti apapun keputusan Ketua Umum PDIP soal cagub DKI Jakarta. "Kita kira-kira akan ikut," pungkasnya.

Seperti diketahui, PDIP hingga kini masih belum menentukan sikap. Walaupun, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sudah percaya diri akan dipilih oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sebagai calon gubernur periode 2017 hingga 2020. [tyo]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini