PKB Yakin Cak Imin Jadi Cawapres Dampingi Capres Prabowo, Ini Alasannya

Minggu, 14 Agustus 2022 16:37 Reporter : Ahda Bayhaqi
PKB Yakin Cak Imin Jadi Cawapres Dampingi Capres Prabowo, Ini Alasannya Prabowo dan Cak Imin deklarasikan koalisi Gerindra-PKB. ©Liputan6.com/Faizal Fanani

Merdeka.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) percaya diri ketua umumnya, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin bakal menjadi calon wakil presiden pendamping Prabowo Subianto. Ada sejumlah alasan.

"Duet @prabowo - @cakiminow selangkah lebih maju, satu PKB - Gerindra koalisi berdua saja sudah cukup untuk mengusung capres - cawapres sendiri," ungkap Ketua DPP PKB Lukmanul Khakim kepada wartawan, Minggu (14/8).

Pasangan Prabowo-Cak Imin dinilai sudah populer dan dikenal publik. Secara elektabilitas juga sudah teruji di survei.

"Elektabilitas keduanya saat ini sudah diuji coba oleh surveyor politik dan bisa memenangkan kontestasi," kata Lukmanul.

2 dari 2 halaman

Secara pengalaman, Prabowo dan Cak Imin berpengalaman di eksekutif dan legislatif. Sehingga dalam memimpin pemerintahan ke depan akan mudah untuk diaplikasikan untuk kemajuan pembangunan.

Kedua tokoh ini juga sudah dalam usia yang matang di politik. "Keduanya juga mempunyai usia matang di politik sehingga pastilah memiliki kebijaksanaan, jadi bukan hanya nalar akal sehat tapi juga hati yang bijak," kata Lukmanul.

Sementara, Lukmanul yakin tidak ada kader lain selain Prabowo dan Cak Imin yang lebih pantas maju nyapres. Duet ini dianggap paling cocok.

"Keduanya ketua umum partai, pemimpin tertinggi di PKB dan Gerindra, keduanya kader terbaik, banyak yang sudah cocok dgn duet ini," katanya.

[noe]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini