PKB Usulkan Nama Jazilul Fawaid jadi Pimpinan MPR

Kamis, 3 Oktober 2019 10:32 Reporter : Merdeka
PKB Usulkan Nama Jazilul Fawaid jadi Pimpinan MPR Jazilul Fawaid usai diperiksa KPK. ©2019 Merdeka.com/Dwi Narwoko

Merdeka.com - PKB mengusulkan nama Jazilul Fawaid untuk jadi pimpinan MPR. Nama Jazilul diputuskan usai PKB menggelar rapat, Rabu (2/10) kemarin.

Sekretaris Fraksi PKB MPR RI Neng Eem Marhamah mengatakan, pihaknya kini telah mengantongi nama yang dirasa pas menduduki kursi pimpinan, yakni Jazilul Fawaid.

"Semalam kita rapatkan beliau adalah sosok yang punya pengalaman yang cukup. Jadi Fraksi MPR PKB mengusulkan Bapak Jazilul Fawaid," kata Eem saat dikonfirmasi, Kamis (3/10).

Nama Jazilul didapat lewat musyawarah fraksi. Pihaknya juga menginginkan pemilihan Ketua MPR nanti juga lewat musyawarah.

"Kami sepakat secara musyawarah aklamasi kesepakatan. Insyaallah tidak ada pemilihan. Apakah nanti Pak Bamsoet atau Pak Muzani," katanya.

Berdasarkan Undang-Undang MPR, DPR, DPD, dan DPRD (MD3) terbaru, pimpinan MPR terdiri dari perwakilan seluruh fraksi DPR dan satu unsur dari DPD. Untuk periode DPR 2019-2024, ada total 9 fraksi. Maka saat ini pimpinan MPR untuk periode ini ada 10.

Sementara itu, saat ini Golkar dengan Bamsoet dan Gerindra Ahmad Muzani terang-terangan menyatakan ingin mendapatkan kursi Ketua MPR. Kedua pihak optimis akan mendapatkan dukungan dari anggota MPR. [rnd]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini