PKB Ungkap Pihak Coba Ganggu Koalisi dengan Gerindra: Dari Parpol dan Nonparpol

Selasa, 16 Agustus 2022 09:52 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
PKB Ungkap Pihak Coba Ganggu Koalisi dengan Gerindra: Dari Parpol dan Nonparpol Prabowo dan Cak Imin deklarasikan koalisi Gerindra-PKB. ©Liputan6.com/Faizal Fanani

Merdeka.com - Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa atau (PKB) Cucun Ahmad Syamsurijal berbicara mengenai pihak-pihak yang berupaya menghalang-halangi partainya berkoalisi dengan Partai Gerindra untuk Pilpres 2024. Dia menyebut, dalam keputusan politik pasti ada pihak-pihak yang suka mau pun tak suka.

"Ya dalam politik kan biasa lah ya, ada orang like or dislike gitu. Dinamika ini hal yang wajar, kalau misalkan kami sudah lebih dulu berkoalisi dengan Gerindra dan pak Prabowo dan pak Muhaimin akan menyatu," katanya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (16/8).

Menurutnya, hal wajar jika ada pihak yang ingin menggagalkan rencana koalisi PKB dengan Gerindra. Namun, manuver tersebut terlanjur tercium dan akhirnya gagal.

2 dari 3 halaman

"Orang akan melakukan manuver dengan berbagai hal, agar ini tidak berjalan mulus. Tapi kami bangun komitmen dengan Gerindra betul-betul punya landasan dari sikap yang sama bagaimana buat kesinambungan dari pemerintah ini biar apa yg sudah dilakukan prestasi-prestasi pak Jokowi ini bisa ada berkelanjutan," terangnya.

Meski begitu, Cucun enggan menyebut pihak mana yang berupaya menghalangi PKB untuk berkoalisi dengan Gerindra. PKB enggan menuduh.

"Bisa dari parpol, luar parpol juga. Yang apa kita tidak menuduh seseorang," tandas Ketua Fraksi PKB ini.

3 dari 3 halaman

Diberitakan, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengungkapkan, ada yang menganggu PKB agar tidak jadi berangkat ke Sentul, Bogor dalam acara deklarasi koalisi bersama Gerindra. Ada pihak yang berharap PKB tidka berkoalisi dengan Gerindra.

Hari ini Sabtu (13/8) Gerindra dan PKB resmi berkoalisi unjuk pemilu 2024 di Sentul International Convention Center (SICC).

"PKB sebelum jalan dan berangkat kesini banyak yang menganggu dan mengharapkan kita tidak jadi berangkat kesini," kata Cak Imin saat pidato dalam acara deklarasi koalisi bersama Gerindra di SICC, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (13/8).

Tetapi, Cak Imin tetap bertekad berangkat ke Sentul untuk berkoalisi dengan Gerindra. Dia ingin bersama partai Prabowo Subianto memajukan bangsa Indonesia.

"Tetapi perlu saya teguhkan disini kebersamaan PKB dan Gerindra adalah tekad seperti tekad kita mewarisi para pendiri bangsa untuk memajukan dan memakmurkan bangsa Indonesia sekuat tenaga," jelasnya.

Cak Imin yakin dan optimis kebersamaan Gerindra dan PKB hari ini mengukir sejarah Indonesia untuk masa depan yang lebih damai, tentram, adil dan makmur sejahtera.

"Oleh karena itu untuk tujuan mulia seperti itu Insya Allah tidak akan ada yang menghalangi kebersamaan Ke dan Gerindra di masa masa mendatang," tukas Cak Imin. [fik]

Baca juga:
Koalisi dengan Gerindra, Cak Imin Disebut Ingin Perkuat Daya Tawar PKB
Aksi Mengejutkan Pria Lansia Muncul Depan Prabowo, Beri Hormat Lalu Berteriak
PKB Bicara Duet Prabowo-Muhaimin: Panglima Militer dan Panglima Santri
Otak-Atik 'Hujan' Angka 8 untuk Prabowo, Sang Ajudan Panjatkan Doa
Pilpres 2024, Akankah jadi Palagan Terakhir Prabowo?
Gerindra dan PKB Jateng Usulkan Duet Prabowo-Cak Imin di Pilpres 2024
KIB Bakal Daftar ke KPU 10 Agustus, Gerindra-PKB 8 Agustus

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini