PKB Terus Komunikasi dengan Partai Lain, Muhaimin Yakin Koalisi Terbangun Akhir Tahun

Kamis, 30 Juni 2022 19:57 Reporter : Danny Adriadhi Utama
PKB Terus Komunikasi dengan Partai Lain, Muhaimin Yakin Koalisi Terbangun Akhir Tahun Muhaimin Iskandar. ©2022 Istimewa

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar menegaskan pihaknya terus menjalin komunikasi dengan partai lain untuk menyambut Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Dia optimistis koalisi akan terbentuk tahun ini.

"Jadi kita terus komunikasi, insyaallah akhir tahun ini akan tuntas, minimal tiga sampai lima partai. Tinggal kita meyakinkan partai-partai bahwa PKB pasukannya rapi, solid, penjaga suara di Jawa Tengah. Kita ingin tunjukkan kepada partai-partai bahwa kita sudah siap untuk menjadi bagian dari kebersamaan koalisi," kata Muhaimin saat menghadiri Apel Kebangkitan Indonesia PKB di Magelang, Jawa Tengah, Kamis (30/6).

Dia mengklaim PKB memiliki data yang kuat dan militansi kader luar biasa. Bahkan, dari berbagai hasil survei menunjukkan loyalitas pemilih PKB paling kuat. "Data kita kuat, militansi kita kuat, siapa yang bersama kita insyaallah menang. Sel kita kan sampai di tingkat RT, RW, by name by address sehingga jumlah pemilih akan sangat jelas," ungkapnya.

Maka dari itu, pihaknya meminta para kader untuk tidak kenal kata menyerah, tidak kenal lemah, khawatir atau rasa rendah diri dengan yang lain. "Kita di Jateng masih ranking dua, masih kalah dari PDIP, 2024 jangan jauh dari PDIP, syukur-syukur bisa kalahkan PDIP di Jateng," tegasnya.

2 dari 3 halaman

Minta Kader Tidak Cengeng

Menurutnya, PKB memiliki barisan komplet. Sebagai partai politik yang dilahirkan Nahdlatul Ulama (NU) ajaran yang dipegang teguh PKB berasal dari para wali yang memadukan pendekatan Islam dan nasionalisme.

"Bersama PKB kita satukan nasionalisme dan keislaman untuk kemakmuran bangsa," ujarnya.

Muhaimin juga meminta para kader untuk tidak cengeng dalam melihat berbagai dinamika yang dialami partai. "Kita harus tangguh. Jangan cengeng melihat PKB. Kalau ada berita-berita negatif, anggap saja itu vaksin. Kader PKB harus sering 'divaksin' supaya tangguh menghadapi tantangan di masyarakat. Tidak perlu khawatir dan pusing. Anda dalam barisan yang tepat," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Niat Menangkan Muhaimin

Ketua DPW PKB Jateng KH M Yusuf Chudlori mengajak semua pengurus yang dilantik untuk satu tekad dan satu niat memenangkan PKB.

"Satu tekad, satu niat menangkan Gus Muhaimin Iskandar dalam Pemilu Presiden 2024," kata Yusuf Chudlori.

DPW PKB Jateng pun terus menggembleng para anggota fraksinya dengan bimbingan teknis. Hal ini agar semua anggota dewan dari PKB terus menjalankan politik kehadiran dalam suasana apa pun.

"Masih ada waktu dua tahun untuk terus memberikan pelayanan kepada masyarakat. Solidkan barisan untuk menang," tandasnya. [yan]

Baca juga:
Belum Deklarasi, PKB Sebut Mesin Partai Sudah Kampanyekan Prabowo-Cak Imin
PKB: Prabowo-Cak Imin InsyaAllah Menang di Pemilu 2024
PKB: Semua Ketum Parpol Termasuk King Maker
Yenny Ungkap Cak Imin Depak Gus Dur dari PKB: Itu Pendiri Partai, Gimana ke Rakyat
PKB Sindir Duet Pemersatu Bangsa Tak Berprestasi, NasDem: Senyum Kami Masih Banyak

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini