PKB Soal Safari Airlangga: Semua Partai Sedang Konsolidasi untuk Pemilu 2024

Senin, 15 Maret 2021 11:57 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
PKB Soal Safari Airlangga: Semua Partai Sedang Konsolidasi untuk Pemilu 2024 Anggota Komisi III DPR Jazilul Fawaid. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Ketum Gerindra, Prabowo Subianto bertemu dengan Ketum Partai Golkar Airlangga pada Sabtu (13/3) kemarin. Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid menilai positif dua pertemuan itu. Terlebih, Prabowo pernah menjadi kader Golkar.

Diketahui, Prabowo sempat menjadi kader Partai Golkar. Setelah kalah konvensi, dia memilih mendirikan Partai Gerindra.

Jazilul masih memandang pertemuan keduanya adalah silaturahmi antar Ketum parpol. Meski, dia enggan menebak-nebak apakah Gerindra dan Golkar punya kepentingan untuk 2024.

"Alhamdulillah, itu Pertemuan nostalgia yang dipublikasikan. Kamipun belum tahu arahnya akan ke mana, yang jelas silaturahim itu baik," katanya, Senin (15/3).

Menurutnya, antara Gerindra dan Golkar punya hak untuk mengusung kadernya di Pilpres 2024. Meksi, kata dia, waktu menuju Pilpres masih jauh.

"Kalau soal Pilpres masing masing punya hak yang sama untuk mencalonkan diri meskipun waktunya masih relatif jauh," ucapnya.

Jazilul menilai, langkah Airlangga menemui ketum parpol beberapa hari belakangan adalah hal wajar. Menurutnya, semua juga parpol sedang konsolidasi kekuatan untuk Pilpres. Namun, momentumnya berbeda-beda.

"Tancap gas atau slow itu cuma cara kerja, semua juga sedang persiapan untuk konsolidasi kekuatan," pungkasnya.

Diberitakan, berbalut suasana nostalgia, Ketum Gerindra, Prabowo Subianto menerima kehadiran rombongan Partai Golkar, Sabtu (13/3). Bahkan, saat menyambut kedatangan Ketum Golkar Airlangga Hartarto (AHA), Prabowo sempat menyanyikan mars partai berlambang pohon beringin.

Baca Selanjutnya: Diketahui Prabowo sempat menjadi kader...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini