PKB pede duet JOIN bakal terwujud

Jumat, 13 Juli 2018 12:00 Reporter : Hari Ariyanti
PKB pede duet JOIN bakal terwujud Cak Imin resmikan Posko JOIN. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sejak beberapa bulan lalu telah mendeklarasikan duet JOIN (Jokowi-Cak Imin) sebagai pasangan capres cawapres yang akan diusung pada Pilpres 2019. Bahkan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin telah lama mendeklarasikan diri sebagai cawapres Jokowi.

Mendekati jadwal pendaftaran capres-cawapres yang akan dibuka KPU pada 4 Agustus mendatang, PKB tetap optimis paket JOIN bakal terwujud. PKB juga mengklaim Cak Imin menjadi cawapres prioritas Jokowi dari lima nama yang telah dikantongi capres petahana itu.

"Optimis (JOIN terwujud)," tegas Wakil Sekjen PKB, Daniel Johan, Jumat (13/7).

PKB diketahui sampai saat ini belum secara resmi memutuskan arah koalisi. Namun Daniel mengatakan paket JOIN adalah bentuk pernyataan dukungan PKB kepada kubu koalisi Jokowi. Sementara keputusan resmi melalui forum rakernas bisa menyusul.

"JOIN itu kan sudah resmi. Itu (rakernas) nanti menyusul," ujarnya. Rakernas rencananya akan dilaksanakan awal Agustus mendatang.

Seperti diketahui belum lama ini Jokowi mengatakan telah mengantongi lima nama kandidat cawapres yang merupakan hasil pengerucutan dari 10 nama. Daniel meyakini nama Cak Imin ada di antara lima nama tersebut. Bahkan lebih jauh mengklaim Cak Imin merupakan cawapres prioritas.

"Yang saya dengar Cak Imin menjadi cawapres prioritas. Dan saat ini Cak Imin intensif bertemu Pak Jokowi, membahas berbagai hal tentang kenegaraan, visi Indonesia ke depan, termasuk cawapres," jelasnya.

Daniel menambahkan, Jokowi akan mengumunkan cawapres setelah bertemu dengan pimpinan parpol koalisi. "Nanti setelah Pak Jokowi rapat dengan seluruh koalisi," jelas dia. [lia]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini