KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

PKB konsisten tak kirim anggota ke Pansus angket KPK

Jumat, 19 Mei 2017 16:04 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah
Jokowi hadiri Silaturahim Nasional. ©2016 merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Ketua Fraksi PKB Ida Fauziah menegaskan pihaknya tetap konsisten menolak dan tak akan mengirimkan perwakilan ke Pansus angket KPK. Namun, Fraksi PKB masih menunggu sikap fraksi lain terkait keputusan angket KPK.

"Sampai sekarang kita tidak akan mengirim. Kita akan mendengar fraksi lain seperti apa," kata Ida di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (19/5).

Soal masalah kejanggalan kinerja KPK, kata dia, sejak awal PKB memilih menyerahkan pengawasan melalui komisi III bukan melalui angket. Termasuk, misalnya terkait penyebutan nama enam anggota Komisi III diduga memberikan tekanan kepada politisi Hanura Miryam S Haryani saat bersaksi di kasus e-KTP.

"Sejak awal, komisi III yang kompeten untuk melakukan komunikasi intensif terhadap hal-hal apa saja yang dipertanyakan komisi III. Dari awal kita meminta agar kita percayakan pada komisi III," tuturnya.

PKB mengusulkan agar Komisi III membentuk Panitia Kerja (Panja) untuk menginvestigasi dan menggali penjelasan KPK menyangkut diseretnya nama enam anggotanya kepada Miryam. "Komisi III ya bisa membentuk panja," ujar Ida. [ang]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.