PKB Incar Posisi Mendikbud

Rabu, 26 Juni 2019 11:35 Reporter : Sania Mashabi
PKB Incar Posisi Mendikbud Jokowi dan Maruf Amin. ©Istimewa

Merdeka.com - Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Cucun Ahmad Syamsurijal ingin partainya atau para kader Nahdlatul Ulama (NU) bisa mendapat jatah kursi menteri jika capres Joko Widodo resmi terpilih sebagai Presiden 2019-2024. Dia berharap paling tidak kader PKB ataupun kader NU bisa menduduki posisi Menteri Pendidikan.

"(Harapan posisi menteri?) ya pendidikan," kata Cucun pada wartawan, Rabu (26/6).

Cucun mengklaim selama ini PKB selalu konsentrasi pada dunia pendidikan. Kata dia, banyak hal yang harus diperhatikan dari dunia pendidikan di Indonesia.

"Banyak para ahli meneliti jangan sampai perguruan tinggi ini salah arah, kemudian juga pembinaan kualitas ideologinya atau karakter buildingnya itu salah asuh," ungkapnya.

Meski begitu, Cucun juga mengapresiasi kinerja Menteri Pendidikan dan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi saat ini. Dia menilai para menteri tersebut telah berhasil membangun pendidikan dengan tetap mengutamakan ajaran agama yang tidak salah arah.

"Sedikit demi sedikit beliau berusaha supaya kualitas orang cerdas itu juga dibarengi dengan karakter keagamaan yang ala Indonesia," ucapnya.

Selain itu, Cucun juga berharap Kementerian Pendidikan dan Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi.

"Keinginan kita Menristek, Mendikbud satu kesatuan. Tidak pisah pisah ngurusnya dari dasar sampai perguruan tinggi," tandasnya. [eko]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini