PKB: Daya tawar Cak Imin paling tinggi dibanding cawapres lain

Rabu, 18 April 2018 16:08 Reporter : Sania Mashabi
PKB: Daya tawar Cak Imin paling tinggi dibanding cawapres lain Deklarasi Jokowi-Cak Imin untuk Pilpres 2019. ©2018 Merdeka.com/Iqbal S Nugroho

Merdeka.com - Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Lukman Eddy mengklaim ketua umumnya Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mempunyai daya tawar sebagai calon wakil presiden (cawapres) yang tinggi ke calon presiden dibanding calon lainnya. Sebab, kata dia, elektabilitas Cak Imin terus melambung.

"Menurut saya hari ini daya tawar Cak Imin paling tinggi dibanding cawapres-cawapres yang lain," kata Lukman saat dihubungi, Rabu (18/4).

"Hasil surveinya terus progresif. Terus soliditas PKB, beberapa survei mengatakan PKB itu militan dan solid 100 persen. Lebih tinggi dibanding partai-partai yang lain," lanjutnya.

Selain elektabilitas, menurut Lukman, PKB juga selalu masif mendorong Cak Imin untuk bisa meraih posisi RI 2. Hal itu, sudah dilakukan hingga tingkat bawah.

"Terus mesin Cak Imin untuk mendorong beliau sebagai cawapres juga kencang. Baik itu struktur PKB secara internal maupun sekarang sudah mulai agak masif di struktur-struktur NU sampai di tingkat bawah," ucapnya. [bal]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini