Pimpinan MPR Perwakilan NasDem Jelaskan Alasan Tak Ikut ke Rumah Megawati

Jumat, 11 Oktober 2019 10:08 Reporter : Henny Rachma Sari
Pimpinan MPR Perwakilan NasDem Jelaskan Alasan Tak Ikut ke Rumah Megawati Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Pimpinan MPR mengunjungi kediaman Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri. Kunjungan itu, untuk menyerahkan undangan pelantikan presiden terpilih pada 20 Oktober mendatang.

Namun, tak terlihat Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat, yang merupakan perwakilan dari Partai NasDem.

Ia lantas menjelaskan alasan absennya ke rumah Megawati. Moerdijat beralasan saat itu bertepatan dengan acara pembukaan International Forum for The Advancement of Culture (IFAC). Ia menyebut diminta Ketua MPR Bambang Soesatyo untuk hadiri mewakilinya.

"Beberapa hari lalu, Pak Bambang sudah minta kepada saya untuk menghadiri pembukaan acara yang berlangsung hari Kamis, 10 Oktober pukul 16.00 di Hotel Fairmont," kata Rerie, panggilan akrab Lestari Moerdijat kepada wartawan, Jumat (11/10).

"Saya memang diminta mewakili beliau (Bambang Soesatyo). Selain mewakili, saya juga diminta membuka dan memberikan sambutan," ungkap Rerie.

Rerie menjelaskan, acara itu sudah diagendakan sebelumnya. "Kebetulan latar belakang pendidikan saya sebagai arkeolog dan saya memiliki perhatian khusus terhadap hal-hal seperti ini jadi memang pas juga kalau Pak Bambang meminta saya yang mewakili," ujar Rerie.

Selesai dari sana, Rerie langsung menghadiri acara Pink Ribbon Gala Charity Dinner dalam rangka bulan kanker payudara. Sebagai penyintas kanker payudara, Rerie mengatakan dirinya diminta oleh Yayasan Kanker Payudara Indonesia untuk mengisi acara di forum ini. [rhm]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini