Pilihan Sudah Mengerucut, Ridwan Kamil Bakal Umumkan Gabung Parpol Bulan Juni

Selasa, 17 Mei 2022 23:20 Reporter : Aksara Bebey
Pilihan Sudah Mengerucut, Ridwan Kamil Bakal Umumkan Gabung Parpol Bulan Juni ridwan kamil. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil masih merahasiakan partai politik yang akan dipilihnya. Ridwan Kamil mengaku akan mengumumkan partai politik pilihannya sekira Juni mendatang.

"Kan Juni beres. Nanti aja, kan enggak mungkin saya bergabung tanpa statement ke publik. Istikharahnya sudah makin mengerucut," kata Ridwan Kamil, Selasa (17/5).

Hanya saja, saat ini Ridwan Kamil memilih untuk tidak memberikan kisi-kisi partai politik mana yang akan dipilih untuk tempat bernaung sebagai kader mulai mengerucut.

"Tenang lah nanti dicicil infonya. Intinya alhamdulillah saya diterima baik, kemarin ke NasDem bertemu Pak Siswono Dewan Penasihat, ketemu Pak Zulkifli (Ketum PAN), Pak Airlangga (Ketum Golkar) juga welcome," ujar dia.

2 dari 2 halaman

Bertemu Sejumlah Petinggi Parpol

Ridwan Kamil mengatakan, hubungan dengan petinggi partai politik masih terjaga. Diketahui, belum lama ini dia bertemu dengan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto. Dia pun mengklaim dekat dengan petinggi partai lain, semacam NasDem, PAN hingga Demokrat.

Meski begitu, dia meminta pertemuan dengan sejumlah petinggi partai itu jangan melulu dikaitkan dengan safari politik.

"Saya itu sibuk ngurusin mudik, ngurusin arus balik, baru punya waktunya kemarin. Kan media tidak meliput saya silaturahmi ke nenek, paman, teman SMP, semua silaturahmi kan," kata dia.

"Di dalam kelompok itu, pasti ada kelompok politik. Kan silaturahmi penting, mengurangi stres, menambah daya ingat, meningkatkan imunitas, nambah pahala melapangkan rezeki," imbuh dia.

Pembicaraan dengan Airlangga pun tak banyak membahas politik atau pemilihan presiden. Pria yang akrab disapa Emil ini menilai kontestasi politik ke depan masih dinamis. Nama-nama yang mengemuka dalam survei memiliki peluang yang sama.

"Enggak ada (membahas Pilpres dengan Airlangga). Peta (politik) hari ini mengatakan prediksinya makin dinamis karena semua calon beda tipis," kata dia. [gil]

Baca juga:
Besok Berangkat ke Eropa, Ridwan Kamil Akan Bertemu Paus Fransiskus dan Investor
Bertemu Airlangga & Zulhas, Ridwan Kamil: Bukan Safari Politik untuk Pilpres
Ridwan Kamil juga Temui Siswono Yudo Husodo
Ketum PAN Ungkap Isi Pertemuan dengan Ridwan Kamil
Bertemu Airlangga, Ridwan Kamil: Menjaga Komunikasi Politik Itu Penting

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini