Pilgub Sumsel, Gerindra sebut Aswari-Irwansyah bidik pemilih muda

Jumat, 23 Februari 2018 09:20 Reporter : Eko Prasetya
Aswari resmi gaet Walikota Pangkal Pinang maju di Pilgub Sumsel. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Wasekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Jojon Novandri mengatakan pasangan calon gubernur Aswari Rivai dan wakil Gubernur Muhammad Irwansyah telah menyiapkan strategi untuk menyisir pemilih pemuda di pemilihan kepala daerah (pilkada) Sumsel 2018. Satu diantaranya adalah mengubah cara pandang pemuda terhadap citra negatif politik yang lekat saat ini.

Seperti halnya korupsi dan anggapan tidak adanya kapabilitas dari seorang politisi. Ia melanjutkan, paslon nomor urut dua yang diusung oleh Partai Gerindra dan PKS ini memiliki kandidat termuda diantara paslon lain, yaitu Irwansyah. Menurutnya, Irwansyah yang baru berusia 34 tahun ini merupakan aset untuk Sumatera Selatan.

"Irwansyah merupakan kontestan termuda dalam pilkada sumsel kali ini dan sudah menyelesaikan tugasnya sebagai Wali Kota Pangkalpinang," ungkap Ahmad, Jumat (23/2).

"Sejak awal beliau mengungkapkan memang di Pangkalpinang hanya satu periode saja. Karena keinginannya juga mengabdi di kampung halaman sang Nenek. Ayahnya juga Pak Sofyan Rebuin mantan sekretaris daerah Sumsel. Jadi baginya Sumsel bukan hal baru," sambungnya.

Kemudian, menurut pembina satria Gerindra ini, meski Aswari tidak semuda Irwansyah, ia memiliki semangat yang tidak kalah besarnya seperti Irwansyah. Keduanya menjadi kombinasi terbaik, sebab tidak hanya menjadi paslon yang muda, tetapi mereka telah membuktikan sejumlah prestasinya saat memimpin menjadi kepala daerah.

"Aswari memang tidak muda lagi. Tetapi semangatnya masih muda. Beliau juga pernah memimpin Lahat dua periode dan banyak membawa perubahan signifikan," kata Ahmad. [eko]

Topik berita Terkait:
  1. Pilgub Sumsel
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini