Pilgub Jateng, Yusril siap mati-matian menangkan Ganjar

Reporter : Parwito | Minggu, 12 Mei 2013 22:04
Pilgub Jateng, Yusril siap mati-matian menangkan Ganjar
Yusril Ihza Mahendra. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Partai Bulan Bintang (PBB) sudah bulat menyatakan dukungannya untuk kader PDIP, Ganjar Pranowo di Pilgub Jateng 2013. Ketua Umum PBB, Yusril Ihza Mahendra mengklaim akan bekerja maksimal untuk memenangkan Ganjar.

"Pilkada sudah berjalan, kami bersama PDIP dan parpol lain telah sepakat mendukung Ganjar. Kita akan beri bantuan apapun yang kami bisa," kata Yusril, usai Rapat Kerja Wilayah DPW PBB Jateng di Gedung PCM Muhammadiyah Semarang, Minggu (12/5).

Yusril mengaku telah mengenal Ganjar sejak lama. Dia pun mengklaim hubungan keduanya selama ini cukup baik, baik dalam kerja profesional maupun pertemanan.

Ada alasan tersendiri kenapa dirinya memberi dukungan pada Ganjar. Di mata Yusril, Ganjar sosok yang memiliki kualitas dan kemampuan sangat baik untuk memimpin Jateng.

"DPW sudah beri dukungan, maka seluruh keluarga besar PBB akan dukung beliau (Ganjar)," tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPW PBB Jateng, Muhamad Jatmiko menambahkan, pihaknya mendukung Ganjar karena kesamaan visi misi dalam memperjuangkan kepastian hukum di masyarakat. Ganjar juga dilihatnya sebagai tokoh DPR yang bersih dari isu korupsi.

"Saya belum pernah mendengar dia tersangkut kasus. Artinya dia sosok yang bersih," tegasnya.

PBB akan melakukan segala daya upaya untuk memenangkan Ganjar. Di antaranya dengan memperbanyak sosialisasi, ikut turun dalam kampanye, dan mengajak warga di lingkungan para kader untuk memilih pasangan calon nomor tiga itu.

"Suara riil PBB memang kecil, masih sekitar 2,5 persen. Tapi kader kami sangat bersemangat untuk memperluas dukungan lewat kampanye lisan," tandasnya.

[lia]

Rekomendasi Pilihan

KUMPULAN BERITA
# Pilgub Jateng

Komentar Anda



BE SMART, READ MORE