KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Pilgub Jateng, Demokrat pasangkan Bibit dengan Rektor Unnes

Senin, 4 Maret 2013 00:16 Reporter : Parwito
Bibit Waluyo Jateng. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Partai Demokrat akhirnya menunjuk Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes) Sudijono Sastroatmodjo untuk mendampingi Bibit Waluyo dalam pertarungan di Pemilihan Gubernur Jawa Tengah (Pilgub Jateng) 2013 yang akan digelar 26 Mei mendatang.

Penunjukan itu dilakukan setelah jajaran DPD Partai Demokrat Jateng menggelar rapat secara tertutup dengan Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Puri Cikeas, Bogor Minggu(3/3) yang berlangsung sejak sore hingga pukul 19.00 WIB tadi.

"Sudah Resmi, wakilnya adalah Prof Sudijono. Kami sepakat wakil gubernur dari kalangan independen dan tidak berkoalisi dengan partai," tegas Sekretaris DPD PD Jateng Dani Sriyanto, Minggu(3/3).

Dani menjelaskan Sudjiono cocok mendampingi Bibit Waluyo karena dari latar belakang akademisi dan profesional yang berwawasan dan berpengalaman luas.

Cagub dan cawagub ini juga akan dideklarasikan pada pukul 09.00 WIB besok di Hotel Santika Premiere Semarang. Kemudian, secara resmi mereka akan mendaftar ke Kantor KPU Jateng dengan melakukan arak-arakan sepanjang jalan protokol Kota Semarang.

Pasangan Bibit- Sudjiono ini sehingga akan menjadi pasangan pertama yang akan mendaftar di KPU Jateng.

Pasalnya, mulainya dibuka proses pendaftaran pada Jumat (1/3) lalu, baru besok Senin (4/3) akan ada proses pendaftaran cagub dan cawagub.

Komisioner Divisi Pencalonan KPU Jateng Nuswantoro Dwi Parno mengatakan, pihaknya belum tahu rencana pendaftaran yang akan dilakukan pasangan Bibit-Sudjiono itu.

Saat KPU Jateng mengkonfirmasi tim sukses Bibit-Sudjiono, belum ada jawaban dan tanggapan dari tim suksesnya. Namun, menanggapi kabar Bibit-Sudjiono akan mendaftar, pihaknya menyatakan akan selalu siap menerima pendaftaran tersebut.

"Ya sebaiknya memberi tahu dulu agar bisa kami siapkan sebaik-baiknya," pungkasnya pendek. [ren]

Topik berita Terkait:
  1. Pilgub Jateng

Rekomendasi Pilihan

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.