Pidato upacara HUT RI, Setnov targetkan Golkar menang Pilpres 2019

Rabu, 17 Agustus 2016 09:55 Reporter : Mohammad Yudha Prasetya
Pidato upacara HUT RI, Setnov targetkan Golkar menang Pilpres 2019 Setya Novanto. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Partai Golkar menggelar upacara bendera memperingati HUT Kemerdekaan Indonesia ke-71, di kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli Murni, Jakarta Barat. Upacara yang diikuti seluruh kader dan petinggi Golkar serta semua sayap kepemudaannya tersebut, dipimpin Ketua Umum Setya Novanto.

Dalam pidato politiknya, Setya Novanto mengatakan Golkar sebagai bagian dari elemen bangsa, akan senantiasa mengawal dan mengisi kemerdekaan Indonesia, dalam berbagai ujian ke depannya sebagai sebuah negara bangsa.

"Tugas kita mengawal untuk mengisi kemerdekaan bagi kemajuan bangsa. Kita memahami dalam 71 tahun kemerdekaan, berbagai peristiwa dan ujian kita lalui dengan baik. Kini Indonesia tetap berdiri dan tumbuh sebagai bangsa yang cukup maju dalam pembangunan," Kata Novanto di DPP Golkar, Rabu (17/8).

Meski demikian, Novanto mengakui hingga saat ini bangsa Indonesia masih dirundungi berbagai masalah sosial yang harus diselesaikan bersama dalam kekuatan dan persatuan bangsa.

"Kita juga harus jujur mengakui bahwa Indonesia masih harus menghadapi berbagai tantangan di internal, seperti masalah pengangguran, kesenjangan sosial, narkoba dan lain sebagainya. Maka kita harus menggelorakan semangat 45 untuk memperkuat persatuan bangsa," ujarnya.

Untuk itulah, Novanto mengingatkan bahwa prasyarat utama untuk mewujudkan dan mengawal kemerdekaan Indonesia dalam menghadapi berbagai permasalahannya itu, harus dimulai dari soliditas di internal Partai Golkar.

Selain itu, lanjut Novanto, Partai Golkar juga harus mengukuhkan tekad untuk memenangkan segala macam kompetisi politik, hingga momentum puncaknya di pemilu 2019 mendatang.

"Untuk itulah prasyarat utamanya adalah internal Golkar harus solid. Dalam rangka itu semua, maka sebagai Ketum DPP Golkar, saya ingatkan jika tekad kita memenangkan semua kompetisi politik sampai pada pemilu 2019," kata Novanto.

"Karena dengan kemenangan itu, Golkar dapat konsisten menjadi pelopor pembangunan, sebagai ikhtiar dalam membangun bangsa. Bersama Jokowi, kita tingkatkan kesejahteraan rakyat," pungkasnya. [cob]

Topik berita Terkait:
  1. HUT RI
  2. Partai Golkar
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini