Petinggi PDIP dan Gerindra Bicara Pertemuan Megawati - Prabowo

Selasa, 3 Mei 2022 14:28 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Petinggi PDIP dan Gerindra Bicara Pertemuan Megawati - Prabowo pertemuan prabowo dan megawati saat Idulfitri. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto bertandang ke kediaman Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri, di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (2/5). Lebih dari satu jam mereka berbincang. Petinggi PDIP dan Gerindra bicara pertemuan tersebut.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menuturkan, pertemuan itu tidak ada pembahasan terkait agenda 2024. Termasuk rencana koalisi Gerindra dan PDIP atau membahas wacana duet Prabowo-Puan. Walaupun dalam pertemuan itu juga tampak hadiri Ketua DPR, Puan Maharani. Hasto mengatakan perbincangan diwarnai cerita persahabatan sebagai sesama pemimpin partai.

"Terkait dengan 2024 tidak ada pembahasan terkait dengan hal itu, karena kan momentumnya momentum untuk Idulfitri," kata Hasto.

Menurut Hasto, saat ini partainya sedang menyusun strategi dalam Pemilihan Umum 2024, salah satunya verifikasi parpol. Sementara, untuk calon presiden dan wakil presiden partainya menyerahkan sepenuhnya pada Megawati.

"Terkait dengan capres cawapres partai melalui kongres kan telah menetapkan ibu Megawati Soekarnoputri lah yang nanti akan menetapkan siapa pasangan calon tersebut," ucapnya.

2 dari 2 halaman

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani enggan memprediksi duet Prabowo-Puan di Pilpres mendatang. Dia menuturkan pertemuan yang dilakukan Prabowo merupakan silaturahmi khususnya di momen lebaran 2022.

"Saya tidak mau memprediksi terlalu jauh karena ini hari lebaran dan tadi itu betul-betul suasananya suasana lebaran yang sangat cair sangat baik dan suasana sangat kekeluargaan sekali," singkatnya.

Untuk diketahui, dalam pertemuan kemarin juga dihadiri anak keduanya Prananda Prabowo ikut menemani. Tampak juga sosok Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan juga terlihat.

Prabowo juga didampingi anak semata wayangnya Didit Hediprasetyo. Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, serta Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Bidang Pemuda dan Olahraga Eriko Sotarduga, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo juga ikut berbincang. [noe]

Baca juga:
Sekjen Partai Gerindra Tepis Kabar Koalisi Prabowo dan Gubernur Jatim Khofifah
Pertemuan 90 Menit Megawati-Prabowo Penuh Tawa Bahas Mayor Turun Jabatan jadi Kapten
Jokowi Halalbihalal dengan Megawati dan Puan Lewat Video Call
Setelah Bertemu Jokowi, Prabowo Sowan ke Megawati  
Pertama Kalinya Jokowi dan Prabowo Rayakan Idulfitri Bersama
Perdana, Momen Jokowi dan Prabowo Lebaran Bersama

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini