Pesan SBY buat Ade Komarudin: Ketua DPR bukan milik Golkar

Selasa, 12 Januari 2016 18:02 Reporter : Dede Rosyadi
Pesan SBY buat Ade Komarudin: Ketua DPR bukan milik Golkar sby di rapimnas demokrat. ©2015 merdeka.com/siwi

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY) menyinggung Ade Komarudin sebagai ketua DPR baru. SBY mengingatkan Ade bahwa posisinya bukan hanya untuk Partai Golkar.

"Memberikan saran-saran, SBY mengatakan kepada saya, Pak Ketua harus profesional. Bahwa ketua DPR bukan milik Golkar tapi semua fraksi. Pak surya Paloh juga sama," kata Ade di kompleks parlemen, Jakarta, Selasa (12/1).

Selama menjabat, baru dua pimpinan partai disambangi Ade. Selain SBY, dia mengaku telah bertemu pimpinan Partai NasDem Surya Paloh.

Tidak hanya Partai Demokrat dan NasDem, rencananya politisi Partai Golkar ini bakal mengunjungi beberapa pimpinan partai lain. Dengan terjalinnya hubungan baik pimpinan DPR dan para pimpinan parpol diharapkan kinerja DPR ke depan lebih baik.

"Sebagaimana saya sampaikan kemarin, bahwa untuk peningkatkan fungsi kinerja dewan, legislasi pengawasan budgeting. Saya bersama pimpinan DPR lainnya memposisikan seperti itu. Bahwa fraksi-fraksi itu kepanjangan tangan partai, bahwa saya akan road show berkunjung keseluruh parpol," ujarnya. [ang]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini