Pesan Puan ke Kader PDIP Boyolali: Harus Lebih Solid Hadapi Pemilu

Rabu, 19 Januari 2022 16:06 Reporter : Merdeka
Pesan Puan ke Kader PDIP Boyolali: Harus Lebih Solid Hadapi Pemilu . ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Ketua DPR RI sekaligus Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengunjungi kantor DPC PDIP Kabupaten Boyolali. Turut mendampingi sejumlah elite PDIP termasuk Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

Puan kemudian bercerita. Sudah sejak lama dirinya ingin mengunjungi wilayah dapilnya yakni Dapil Jawa Tengah V. Namun terkendala Covid-19.

“Semua program saya kirim lewat struktur partai untuk diterima masyarakat. Kewajiban saya sebagai anggota dari dapil ini terus dilakukan meski tidak secara langsung,” tuturnya.

Puan mengingatkan seluruh kader PDIP untuk selalu waspada terhadap bahaya Covid-19. Apalagi menuju Pemilu 2024, semua disebutnya harus tetap sehat agar mampu bertarung di medan politik.

“Cuma Boyolali yang perolehan kursinya paling banyak. Ada 35 kursi dari 45 kursi DPRD. Mari kita berjuang agar perolehan kursinya naik,” sebut Puan.

“Boyolali paling solid, waktu Pak Seno (mantan Bupati Boyolali memimpin) apalagi. Ke depan harus tanggung jawab semua, nggak boleh turun dari 35 kursi. Kemarin sudah solid, sekarang lebih solid lagi,” sambung mantan Menko PMK itu.

Puan sempat menyinggung perjuangan PDIP untuk kembali mencapai pucuk kekuasaan. Menurutnya, proses itu bukan hal mudah.

“Setelah 10 tahun puasa, sekarang 7 tahun berkuasa. Enak nggak?” tanya Puan kepada kader PDIP.

Untuk itu, Puan meminta seluruh kader banteng untuk selalu bekerja untuk kesejahteraan rakyat. Dengan demikian, kata Puan, PDIP bisa kembali berjaya di 2024 nanti.

“Harus ikut instruksi ketua umum. Saya petugas partai selalu ikuti instruksi ketua umum. Terus bergerak apalagi di masa pandemi ini,” sebut Puan.

“Dengan kekuasaan ini, kita mengatur bagaimana rakyat mendapat manfaat sehingga di tahun 2024 kita dipercaya lagi. Atur barisan segera saling koordinasi. Jangan jeruk makan jeruk,” tambahnya.

Puan menegaskan seluruh struktural partai yang tidak bisa bekerja, maka akan mendapat evaluasi dari pusat. Ia pun memberi semangat untuk jajaran pengurus DPC PDIP Boyolali.

"Boyolali bagian Jawa Tengah. Jawa Tengah itu kandang banteng. Selalu jadi penentu suara kemenangan PDIP. 21 kepala daerah dari PDIP. Tolong Boyolali persiapkan diri bukan hanya untuk Boyolali tapi juga untuk Jawa Tengah dan nasional," kata Puan.

Lebih lanjut, putri Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri ini meminta seluruh barisan banteng untuk berfokus pada Pileg dan Pilpres 2024. Puan mengingatkan agar semua siap dengan segala kemungkinan yang terjadi.

"Kita tunggu perintah ketua umum mau dibawa ke mana 2024. Jangan ikut-ikutan ambil keputusan sendiri sendiri. Itu bikin sesat, bikin terpecah belah. Semua orang ingin kita terpecah belah dan kalah," ungkapnya. [lia]

Baca juga:
Undang Mendagri Hingga DKPP, Komisi II Bahas Penetapan Jadwal Pemilu 2024 Pekan Depan
Ridwan Kamil Siap Lahir Batin Maju di Pilpres 2024: Tinggal Masalah 'Warna'
Cak Imin: Semua Kekuatan PKB Bergerak Ingin Saya Jadi Capres
Ketua Komisi II Pastikan Jadwal Pemilu Ditentukan Bulan Ini
Keputusan Tanggal Pemilu 2024 Diambil Pekan Depan
PKS Terus Penjajakan ke Berbagai Partai untuk Koalisi Pemilu 2024

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Puan Maharani
  3. Pemilu 2024
  4. PDIP
  5. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini