Pesan Penting Para Tokoh Jika Sandiaga Uno Jadi Wapres

Selasa, 4 Desember 2018 06:00 Reporter : Desi Aditia Ningrum
Pesan Penting Para Tokoh Jika Sandiaga Uno Jadi Wapres Deklarasi Prabowo-Sandiaga Uno. ©2018 Merdeka.com/Iqbal S. Nugroho

Merdeka.com - Sejak menjadi pendamping Prabowo Subianto, Sandiaga Uno telah banyak bersafari mengunjungi beberapa tokoh yang cukup berpengaruh di Indonesia. Kunjungan cawapres nomor urut 02 itu untuk mencari dukungan pada Pilpres mendatang.

Kedatangan mantan wagub DKI Jakarta tersebut disambut hangat para tokoh. Tak lupa mereka memberikan wejangan ataupun pesan buat Sandiaga Uno jika kelak terpilih menjadi wapres. Berikut pesannya:

1 dari 4 halaman

Jadilah Wapres Rakyat Bukan Partai

sandiaga temui buya syafii. ©2018 Merdeka.com/purnomo edi

Pada akhir pekan lalu, Sandiaga Uno berkunjung ke kediaman tokoh senior Muhammadiyah, Buya Syafii Maarif di Perum Nogotirto, Sleman. Ketika bertemu keduanya berbincang mengenai kondisi Indonesia saat ini.

Buya Syafii juga memberikan sejumlah nasihat kepada Sandiaga jika kelak terpilih menjadi wapres. Salah satunya agar menjadi cawapres rakyat bukan parpol pendukung. "Saya sebagai orangtua, siapa yang berkunjung ke sini, saya terima dengan baik sebagai orangtua, dan tadi saya sampaikan kepada cawapres, bahwa nanti kalau terpilih, jadilah cawapres rakyat Indonesia. Bukan cawapres hanya partai pendukung. Itu yang sampaikan," ujar Buya Syafii.

2 dari 4 halaman

Jadi Pemimpin Amanah

Sandiaga Uno bertemu istri Gus Dur. ©2018 Merdeka.com/Hari Ariyanti

Keluarga Gus Dur salah satu yang tak pernah absen dikunjungi para calon pemimpin. Tak terkecuali cawapres Sandiaga Uno yang beberapa waktu lalu sowan ke kediaman presiden RI ke-4.

Sandi disambut oleh istri almarhum Gus Dur, Sinta Nuriyah dan anaknya. Dalam perbincangan keduanya, Sinta pesan kepada Sandiaga agar menjadi pemimpin amanah jika kelak terpilih menjadi wakil presiden RI. Wejangan penting lain yang disampaikan kepada Sandiaga ialah soal menjaga keberagaman bangsa. Mengingat bangsa Indonesia adalah bangsa majemuk.

"Karena kita tinggal di Indonesia negara yang majemuk, kita harapkan bisa menjaga keutuhan dari bangsa dan negara. Itu saja," tambahnya.

3 dari 4 halaman

Bisa Lahirkan Inovasi

Sandiaga Uno. ©2018 Merdeka.com/Ditto Radityo

Ketika Presiden RI ke-3 BJ Habibie jatuh sakit, cawapres Sandiaga Uno sempat menjenguk di rumah sakit. Dalam pertemuan di rumah sakit itu, Habibie menyampaikan beberapa pesan kepada Sandi jika terpilih menjadi wakil presiden. Salah satunya supaya sandi bisa melahirkan inovasi.

"Dan sebagai yang paling muda mampu menghasilkan inovasi. Itu yang dipesankan tadi. Mohon didoakan agar segera pulih," kata Sandi.

4 dari 4 halaman

Jadi Inspirasi Rakyat

Deklarasi Anies Baswedan-Sandiaga Uno. ©2016 Merdeka.com/Anisyah Al Faqir

Cawapres Sandiaga Uno juga mendapat pesan dari Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Pesan itu disampaikan saat Sandi pamit sebagai wakil gubernur DKI Jakarta.

Anies berpesan agar Sandi dalam bekerja selalu memikirkan kepentingan masyarakat hingga tetap menjadi inspirasi. "Semoga jadi inspirasi bukan hanya Jakarta tapi juga Indonesia. Sekarang kita usung dulu Bang Sandi sampai tuntas, baru kita bahas penggantinya," jelas Anies.

[has]
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini