Pesaing Dede Yusuf, Herman Khaeron mau maju Pilgub Jabar 2018

Selasa, 16 Mei 2017 12:58 Reporter : Randy Ferdi Firdaus
Pesaing Dede Yusuf, Herman Khaeron mau maju Pilgub Jabar 2018 Herman Khaeron . ©2012 Merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Jelang pagelaran Pilgub Jawa Barat 2018, nama-nama bakal calon gubernur mulai bermunculan. Salah satunya, Politikus Partai Demokrat Herman Khaeron. Herman adalah anggota DPR RI periode 2009-2014 dan 2014-2019 dari daerah pemilihan Cirebon dan Indramayu.

"Saya siap maju Pilgub Jabar 2018," kata Herman kepada merdeka.com, Selasa (16/5).

Di internal Partai Demokrat sendiri sebelumnya sudah ada nama Dede Yusuf yang digadang bakal menjadi calon gubernur. Dede pernah jadi cagub Jabar dari Demokrat pada 2013 lalu, namun kalah dengan incumbent Ahmad Heryawan.

Herman mengatakan, tidak ada persaingan di internal Demokrat demi meraih tiket rekomendasi maju Pilgub Jabar 2018. Dia mengatakan, keputusan tertinggi ada di Majelis Tinggi Partai Demokrat yang dipimpin Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Tidak ada persaingan diantara kami, karena yang menentukan adalah majelis tinggi partai dengan parameter yang terukur," kata Wakil Ketua Komisi IV DPR ini.

Herman ingin mengubah Jawa Barat menjadi lebih baik. Dia ingin mewakili putra asli Jawa Barat dari kawasan Utara.

"Saya kan orang Jawa Barat, dan melihat kontestasi Pilkada Jabar, tidak ada yang muncul dari Jawa Barat Utara, ini menjadi motivasi. Selain tentunya berkeinginan membangun Jawa Barat lebih baik, berkeadilan, dan berbudaya," tutup dia.

Sementara itu, di beberapa kesempatan, Dede Yusuf sendiri masih malu-malu menyatakan bakal kembali mencalonkan diri di Pilgub Jabar 2018. Dede hanya mengatakan, siap jika diberikan tugas oleh Demokrat. [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini