Pertemuan Prabowo dan Connie Samakan Persepsi Soal Pembelian Alpalhankam

Senin, 14 Juni 2021 14:40 Reporter : Ahda Bayhaqi
Pertemuan Prabowo dan Connie Samakan Persepsi Soal Pembelian Alpalhankam Menhan Prabowo Bertemu Connie Bakrie. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melakukan pertemuan dengan pengamat pertahanan Connie Rahakundini Bakrie. Dalam pertemuan tersebut, keduanya menyamakan persepsi. Pasalnya Connie kerap mengkritik kebijakan rencana pembelian alutsista.

Bendahara Umum NasDem, Ahmad Sahroni menceritakan, Prabowo dan Connie berdiskusi dalam waktu kurang lebih 15 menit. Connie, sebagai akademisi, menanyakan detail kebijakan pembelian Alpalhankam.

Pandangan keduanya, kata dia, tidak ada perbedaan. Bila ada kritik merupakan hal yang wajar.

"Pada prinsip yang diprogram pak Prabowo sama, engga ada beda mungkin bertanya wajar namanya akademisi dia kan selalu mengkritik apa yang membuat kebijakan, yang mungkin butuh penjelasan lebih detail aja," kata Sahroni di Kompleks Parlemen, Senin (14/6).

Prabowo juga merespon baik kritikan Connie. Sahroni bilang, Prabowo suasana hatinya senang dalam pertemuan tersebut.

"Oke-oke banget, happy banget. Kalau sudah dijelaskan sama-sama enak kan. Aman. Kan gak ada apa-apa selebihnya ga ada komentar berlebihan juga," kata Wakil Ketua Komisi III DPR RI ini.

Sementara itu, Sahroni menjawab normatif dianggap menjembatani antara Connie dan Prabowo. Dia juga bilang, Connie berhubungan baik dengan NasDem sebagai akademisi. Tidak ada hubungan langsung dengan partai.

"Kan kita saling kenal aja saling temenan. Biar negeri ini adem-adem ya gak, begitu," ucapnya.

Sebelumnya, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bertemu dengan pengamat militer dan pertahanan Connie Rahakundini Bakrie. Pertemuan tersebut juga dihadiri Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad.

Selain itu, ada pula anggota Komisi III DPR Ahmad Sahroni. Pertemuan digelar di Kementerian Pertahanan, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta, Jumat (11/6). [fik]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini