Pertemuan Anies dan AHY, NasDem sebut Peluang Besar Demokrat Gabung Koalisi

Kamis, 6 Oktober 2022 19:06 Reporter : Ahda Bayhaqi
Pertemuan Anies dan AHY, NasDem sebut Peluang Besar Demokrat Gabung Koalisi AHY dan Anies Baswedan. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Ketua Teritorial Pemenangan Pemilu Jawa 1 (Banten, DKI) Partai NasDem Effendy Choirie atau biasa disapa Gus Choi meyakini pertemuan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan menguatkan Demokrat berkoalisi dengan NasDem. Apalagi NasDem membutuhkan Demokrat dan PKS untuk mendapatkan tiket mencalonkan Anies di Pilpres 2024.

"Saya yakin begitu menguatkan. Kalau tanpa Demokrat, hanya NasDem saja enggak cukup. Dengan NasDem PKS juga enggak cukup. Ketiganya ini harus melihat kelebihan, bukan melihat kekurangan. Melihat yang positif, jangan yang negatif," kata Effendy ketika dihubungi, Kamis (6/10).

NasDem yakin Demokrat dan PKS akan segera bersama-sama membentuk koalisi Pilpres 2024. "Insyaallah, insyaallah, yakin insyaallah," kata Effendy.

NasDem menilai, Anies menemui Demokrat merupakan langkah yang tepat. Anies bahkan perlu melakukan komunikasi hingga ke bawah. Terutama ke Jawa Timur dan Jawa Tengah yang menjadi lumbung suara Pilpres.

"Itu harus sampai ke bawah, dari DPP, DPW, DPD, DPC itu harus serentak melakukan komunikasi sehingga Anies dikenal di bawah, di Jatim, Jateng, itu yang utamanya karena Jatim dan Jateng itu kunci kemenangan," kata Effendy.

2 dari 2 halaman

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan bertemu dengan Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. Pertemuan akan digelar di kantor DPP Demokrat, Jakarta, Jumat (7/10) besok.

Kedatangan Anies ke Demokrat ini setelah dideklarasikan sebagai calon presiden oleh Partai NasDem.

"Jika tak ada aral merintang rencana memang begitu, besok pagi mas Anies akan berkunjung ke DPP Demokrat bertemu mas Ketum AHY," ujar Wasekjen Demokrat Jansen Sitindaon dalam keterangannya, Kamis (6/10).

Baca juga:
CEK FAKTA: Benarkah Video NasDem dan PDIP Resmi Berkoalisi? Simak Faktanya
Gus Choi: M Taufik Pernah Katakan Merapat ke NasDem Jika Anies Capres
Diusung Capres oleh NasDem, Anies Baswedan Langsung Temui AHY Besok
Demokrat dan PKS Tidak Ikut Deklarasi Capres Anies, NasDem: Ada Hambatan Teknis
Respons Serupa Jokowi, Puan dan Prabowo Tanggapi Deklarasi Anies Capres NasDem
PKS Nilai Janji Anies Pada 2019 Tak Berlaku di Pilpres 2024
NasDem Tolak Anggaran Rp1,5 Miliar untuk Pembelian TV Anggota DPR

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini