Pertemuan AHY & Ahmad Syaikhu Bahas Penanganan Covid-19, Ekonomi Hingga Demokrasi

Kamis, 22 April 2021 20:36 Reporter : Ahda Bayhaqi
Pertemuan AHY & Ahmad Syaikhu Bahas Penanganan Covid-19, Ekonomi Hingga Demokrasi Petinggi Partai PKS sambangi Markas Demokrat. ©2021 Liputan6.com/Faizal Fanani

Merdeka.com - Partai Demokrat menerima kunjungan Partai Keadilan Sejahtera. Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono mengatakan, PKS memberikan dukungan moril atas kasus Kongres Luar Biasa yang menimpa pihaknya.

"Saya juga tadi senang mendapatkan secara moril dukungan dan ucapan selamat tentunya dari teman-teman PKS atas situasi yang telah dihadapi dan dilalui oleh partai Demokrat 3 bulan terakhir ini yang akhirnya kami bisa mempertahankan kedaulatan kehormatan dan eksistensi Partai Demokrat ini," ujar AHY usai pertemuan di DPP Demokrat, Kamis (22/4).

AHY menyebutkan ada tiga subtansi utama yang dibahas hari ini. Pertama adalah penanganan Covid-19.

"Saat ini yang kita tahu walaupun semakin banyak yang telah divaksin angkanya sudah lebih dari 12 juta tetapi jika dihitung dibandingkan dengan jumlah penduduk Indonesia tentunya masih harus kita bekerja keras, sehingga kita berharap vaksinasi bisa lakukan secara semakin efektif dan tentunya lebih membangun kesiapan masyarakat kita dalam menghadapi covid 19," jelasnya.

Kedua adalah masalah tekanan dan resesi ekonomi yang merupakan dampak Covid. PKS-Demokrat sepakat isu tersebut menjadi fokus utama dan mengembangkan solusi terbaik.

"Kendati kedua partai ini tidak berada dalam pemerintahan nasional. Tapi kami juga memiliki suara di parlemen. Kami juga memiliki cukup banyak kepala daerah di berbagai wilayah yang bisa kami titipkan pesan-pesan dan juga bahkan instruksi yang baik untuk bisa dijalankan oleh seluruh kader di daerah," kata AHY.

Berikutnya adalah masa isu terkait masa depan demokrasi di Indonesia. AHY mengatakan saat ini tengah menghadapi tantangan tersendiri.

"Ada yang mengatakan kita saat ini berada di titik yang tidak baik, bahkan 14 tahun terakhir ini demokrasi di Indonesia dianggap angka yang paling bawah dan ini semua menjadi tantangan buat kita. Mudah-mudahan suasana pandemi covid 19 ini tidak kemudian serta-merta menutup ruang demokrasi yang sehat dan kita berharap justru demokrasi bisa kita tegakkan karena ini juga menjadi pilar utama bagi keberlangsungan dan masa depan bangsa kita," kata AHY. [ray]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini