Pernah diberi beasiswa, Mahfud berterima kasih kepada Soeharto

Rabu, 20 Februari 2013 20:31 Reporter : Baiquni
Pernah diberi beasiswa, Mahfud berterima kasih kepada Soeharto

Merdeka.com - Ketua Dewan Pakar Keluarga Mahasiswa dan Alumni Penerima Beasiswa Supersemar (KMA-PBS), Mahfud MD, mengaku berterima kasih kepada mantan Presiden Soeharto, meskipun dia turut serta dalam melengserkan orang terkuat Orde Baru itu. Menurut Mahfud, ini karena Soeharto telah membantu karier akademisnya dengan beasiswa Supersemar.

"Yayasan ini (KMA-PBS) sebagai bentuk rasa syukur karena pernah mendapat uluran tangan dari yayasan yang dulu secara resmi didirikan Presiden Soeharto," ujar Mahfud dalam Silaturahmi Pengurus KMA-PBS di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta, Rabu (20/2).

Mahfud mengatakan, jasa Soeharto sangat besar bagi karier semua alumni penerima beasiswa Supersemar. "Pak Harto mendidik kita tapi banyak yang menjatuhkan Pak Harto," kata Mahfud dengan tertawa.

Mahfud pun mengaku masih mengingat jumlah nominal beasiswa yang dia terima. Waktu itu, tepatnya tahun 1979 dan 1983, Mahfud menerima beasiswa dengan nominal Rp 250.00.

"Saya mengingatnya karena pada waktu itu saya sangat butuh sehingga begitu berkesan," ujarnya.

Lebih lanjut, Mahfud berharap, keberadaan KMA-PBS ini dapat dicatat sebagai amal bagi Soeharto. "Karena dalam agama, kalau sudah meninggal amalan seseorang itu terputus kecuali sedekah jariyah dan ilmu yang bermanfaat. Pak Harto banyak membangun masjid dan sedekah jariyahnya diberikan kepada orang-orang yang sedang mencari ilmu," pungkas dia. [ren]

Baca juga:
Cerita Presiden Soeharto, pengamen dan koruptor
Soeharto sedih cuma bisa sekolah sampai SMP
Emas Astana Giribangun & ledakan saat penggalian makam Soeharto

Topik berita Terkait:
  1. Soeharto
  2. Beasiswa
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini