Perindo Optimis Angela Tanoe Cepat Adaptasi di Posisi Wamenparekraf

Jumat, 25 Oktober 2019 13:44 Reporter : Sania Mashabi
Perindo Optimis Angela Tanoe Cepat Adaptasi di Posisi Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo. ©2019 Merdeka.com /instagram Angela Tanoesoedibjo

Merdeka.com - Putri Sulung Ketua Umum Partai Perindo Harry Tanoesoedibjo, Angela Tanoesoedibjo diangkat Presiden Joko Widodo sebagai Wakil Menteri (Wamen) Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024. Sekjen Partai Perindo Ahmad Rofiq pun yakin Angela akan cepat menyesuaikan diri dengan birokrasi pemerintahan.

"Saya yakin pasti akan cepat menyesuaikan dengan birokrasi dan kebijakan-kebijakan menterinya," kata Rofiq kepada wartawan, Jumat (25/10).

Rofiq mengatakan Perindo bangga Angela bisa diangkat menjadi wakil menteri. Angela, lanjutnya juga terbiasa menjalani tugas-tugas yang berkaitan dengan inovasi.

"Dan itu sudah terbukti di MNC group menjabat sebagai direktur di RCTI dan perusahaan-perusahaan lainnya yang penuh tantangan," ungkapnya.

Sebelumnya, Angela Herliani Tanoesoedibjo ditunjuk Presiden Jokowi (Jokowi) sebagai Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Direktur Perseroan MNC Group itu diminta membantu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio dalam Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024 mendatang.

"Iya pada hari ini bapak Presiden Jokowi memberikan kepercayaan di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif," kata Angela Tanoesoedibjo usai bertemu Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Jumat (25/10).

Angela Tanoesoedibjo mengatakan, ke depan bakal banyak berdiskusi dengan Menparekraf Wishnutama terkait jabatan diamanatkan kepadanya tersebut. Menurut dia, terlebih dalam pertemuan empat mata tadi, Presiden Jokowi meminta mengembangkan 10 destinasi wisata unggulan baru.

"Tentu banyak berdiskusi dan arahan dengan Pak Wishnutama. Pokoknya 10 destinasi wisata baru dan lima yang jadi prioritas," ujar dia. [eko]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini