Pengurus Golkar Buru Ragukan Klaim Airlangga Didukung 460 DPD Maju jadi Ketum

Selasa, 16 Juli 2019 22:40 Reporter : Merdeka
Pengurus Golkar Buru Ragukan Klaim Airlangga Didukung 460 DPD Maju jadi Ketum airlangga ajak DPD I Golkar ke istana. ©2019 Merdeka.com/lizsa egeham

Merdeka.com - Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Buru, Ramly Umasugi menegaskan pihaknya belum memutuskan mendukung Airlangga Hartarto maju jadi Ketum Partai Golkar di Musyawarah Nasional (Munas). Menurutnya, hal sama juga terjadi pada pengurus Golkar Maluku.

"Untuk Maluku masih relatif, belum ada dukungan. Artinya dukungan (ke Airlangga) belum bulat," kata Ramly saat dihubungi wartawan, Selasa (16/7).

Sementara itu, Ketua Bidang Kemaritiman DPP Golkar, Junaidi Elvis meragukan klaim Airlangga yang menyebut telah mengantongi 460-an DPD Golkar.

"Saya lihat dukungan di lapangan belum mengerucut. Kapan rapat pleno, kapan rapimnas untuk menentukan munas saja kita belum tahu, ini sudah bicara dukungan," ucapnya.

Dia menegaskan klaim dukungan yang diterima Airlangga tidak bisa menjadi jaminan bakal memenangi suksesi kepemimpinan Golkar.

"Airlangga merasa didukung 400 lebih DPD, padahal total suara tidak segitu. Kalau mau bukti, ayo kita segera gelar Munas saja. Klaim tidak bisa menjadi patokan, yang menjadi patokan adalah dukungan dalam Munas. Artinya bakal calon ketum kita verifikasi dan ditetapkan secara definitif sebagai calon ketum. Kalau selarang ini semua masih bakal calon," tegasnya.

Sebelumnya, Airlangga mengklaim telah mendapatkan dukungan dari 460 DPD partai Golkar untuk maju menjadi calon Ketum Golkar. "Alhamdullilah dukungan terus mengalir dan sampai saat sekarang sudah 460 dan masih berjalan," kata Airlangga di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, (15/7). [ray]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini