Pendiri Demokrat minta SBY tak ikut bursa pemilihan ketua umum

Jumat, 13 Maret 2015 17:59 Reporter : Mohammad Yudha Prasetya
Pendiri Demokrat minta SBY tak ikut bursa pemilihan ketua umum Pendiri Demokrat. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Forum Komunikasi Pendiri dan Deklarator (FKPD) Partai Demokrat, dengan tegas meminta mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), untuk tidak mencalonkan diri lagi dalam memperebutkan kursi ketua umum Partai Demokrat.

Hal itu disampaikan oleh pembina FKPD, Eti Mangduapessy, yang mengatakan bahwa SBY lebih pantas menduduki jabatan sebagai pembina Partai Demokrat saja.

Sebab menurutnya, SBY tidak perlu lagi menurunkan levelnya demi ikut berkompetisi, dalam bursa pemilihan calon ketua umum Partai Demokrat periode 2015-2020. Hal itu agar dapat memberikan kesempatan bagi pada kader lain, agar bisa lebih berkompetisi secara demokratis.

"Sebenarnya saat ini sudah bukan level beliau lagi untuk bertanding. Jangan lagi ikut berkompetisi dalam bursa calon ketua umum," kata Eti di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Jumat (13/3).

Senada dengan Eti, Ketua Umum FKPD Partai Demokrat, Vence Rumangkang mengatakan, para pendiri Partai Demokrat yang lain sebenarnya hanya ingin mengembalikan Demokrat yang demokratis, sejak awal tujuan pendiriannya.

Dirinya juga membantah jika usulan FKPD itu nantinya disalah artikan, menjadi langkah FKPD untuk menguasai Partai Demokrat.

"Kami tidak ingin menguasai Demokrat. Karena sejujurnya, kamu hanya ingin agar Demokrat kembali pada cita-cita luhur para pendirinya. Karena Demokrat saat ini sedang mengalami kemerosotan akibat tidak adanya ketokohan baru," ujar Vence.

"Pak SBY itu sudah diakui sebagai tokoh demokrasi, jadi saya kira tidak perlu lagi bersaing hanya untuk menjadi ketua umum Partai Demokrat. Kita percaya bahwa Pak SBY pasti juga akan bersikap demokratis mengenai hal ini," pungkasnya. [bal]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini