Penanganan Covid-19 di Indonesia Dianggap Berhasil, PSI Ingatkan Jangan Lengah

Jumat, 17 September 2021 20:08 Reporter : Iqbal Fadil
Penanganan Covid-19 di Indonesia Dianggap Berhasil, PSI Ingatkan Jangan Lengah Plt Ketum PSI Giring Ganesha. ©istimewa

Merdeka.com - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengapresiasi capaian Indonesia dalam penanganan pandemi yang dianggap salah satu yang terbaik di dunia.

"Alhamdulillah, kita baca bahwa data John Hopkins University CSSE Covid-19 menunjukkan penanganan di Indonesia merupakan salah satu yang terbaik di dunia. Kita bersyukur dan sangat mengapresiasi. Tentu ini bisa terjadi berkat kerja sama yang baik di antara pihak-pihak terkait dan arahan yang jelas dari Presiden Joko Widodo," kata Plt Ketua Umum DPP PSI, Giring Ganesha, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (17/9).

Data John Hopkins University CSSE Covid-19 pada 12 September 2021 menyatakan penanganan covid di Indonesia merupakan salah satu terbaik di dunia karena mampu menurunkan kasus hingga -58% dalam 2 minggu. Positivity rate Indonesia berhasil turun ke 3,05% atau di bawah 5% yang merupakan patokan maksimal WHO.

"Di sisi lain, capaian ini seyogianya membuat kita tetap waspada, tidak lengah. Protokol kesehatan tetap harus dijalankan sebaik-baiknya. Jangan sampai ada lonjakan kasus kembali," lanjut Giring.

Selain itu, program vaksinasi nasional juga terus digencarkan. Segala cara dilakukan agar herd immunity segera bisa tercapai.

"Pemerintah mesti memastikan ketersediaan vaksin dan penyalurannya ke daerah-daerah. Kerja sama yang sudah terjalin baik dengan pemerintah daerah harus terus ditingkatkan dan dilanjutkan," ujar Giring.

Penanganan pandemi covid-19, pungkas Giring, hanya mungkin dilakukan jika ada kerja sama semua pihak tanpa kecuali.

Dalam kesempatan yang sama Giring menegaskan seluruh struktur dan kader PSI turut aktif ke lapangan dan mengawal percepatan vaksinasi, distribusi bansos, tunjangan nakes serta membagikan paket rice box yang pekan ini sudah menembus lebih dari 200 ribu porsi. Giring memastikan PSI terus hadir dan kerja untuk rakyat.

Baca juga:
Data Terkini Kasus Positif Covid-19 di Indonesia 17 September 2021
Satgas PB-IDI Persilakan Pesantren Dibuka: Tetap Harus Waspada, Patuhi Prokes
Indonesia Sudah Dapat 12 Juta Dosis Vaksin Covid-19 dari Amerika
IDI Dukung Pembelajaran Tatap Muka di Pesantren
CEK FAKTA: Hoaks Biaya Pasien Covid-19 Tidak Lagi Ditanggung Kemenkes

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini