Pemuda Muhammadiyah: Jokowi & Prabowo bersatu, RI tinggal lanjutkan pembangunan saja

Kamis, 26 April 2018 16:21 Reporter : Merdeka
Pemuda Muhammadiyah: Jokowi & Prabowo bersatu, RI tinggal lanjutkan pembangunan saja Jokowi bertemu Prabowo. ©Setpres RI/Rusman

Merdeka.com - Pemuda Muhammadiyah menyambut baik apabila Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menjadi calon wakil presiden mendampingi Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019 mendatang.

Ketua Pemuda Muhammadiyah, Muhammad Sukron, mengatakan, jika Jokowi dan Prabowo bersatu, maka Indonesia tinggal melanjutkan pembangunan saja. Hal ini disampaikan, saat menghadiri diskusi dengan tema: 'Tahun Politik: Pilihan Boleh Beda, Persaudaraan Tetap Terjaga' yang dilaksanakan Pusat Kajian Keamanan dan Strategi Global Universitas Muhammadiyah Jakarta (PKKSG UMJ).

"Kalau dua kelompok ini bersatu, Indonesia tinggal lanjutkan pembangunan saja," ucap Sukron di Jakarta, Kamis (26/4).

Dia juga memandang, apa yang dilakukan Jokowi saat ini, dalam pembangunan, yang menitikberatkan pada infrastruktur, sudah ideal. Maka duet Jokowi dan Prabowo tinggal dilanjutkan saja.

"Apa yang dilakukan Pak Jokowi sudah ideal," tukas Sukron.

Sebelumnya, Ketua Umum PPP M Rommahurmuziy (Rommy) menyebut Jokowi sempat menawarkan Prabowo sebagai cawapres Pilpres 2019 mendatang. Jokowi menanyakan perihal rencana itu kepada Rommy. Saat itu, Rommy langsung mengatakan setuju.

Padahal, semua pimpinan partai pendukung Jokowi tak ada yang setuju dengan rencana menggaet Prabowo sebagai cawapres.

"Saya langsung bilang setuju," tegas Rommy.

Menurut Rommyi, Prabowo sendiri merasa terhormat karena mendapatkan tawaran dari Jokowi untuk menjadi cawapres. Bisa dikatakan, lanjut Rommy, Prabowo merespons positif tawaran Jokowi itu.

Alasan Jokowi ingin menggandeng Ketua Umum Partai Gerindra sebagai calon wakil presiden adalah untuk menjaga keutuhan NKRI.

Kemudian, Rommy juga buka-bukaan soal adanya utusan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto menemui Joko Widodo pada Selasa (27/3). Utusan Prabowo itu menanyakan kemungkinan Prabowo menjadi calon wakil presiden dari Jokowi.

Reporter: Putu Merta Surya Putra
Sumber: Liputan6.com [rzk]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini