Pemilu 2024, KIB Ingin Adu Konsep Gagasan Bukan Bertengkar Identitas Politik

Minggu, 14 Agustus 2022 22:38 Reporter : Alma Fikhasari
Pemilu 2024, KIB Ingin Adu Konsep Gagasan Bukan Bertengkar Identitas Politik Tiga Ketum Parpol KIB Paparkan Visi Misi. Alma Fikhasari

Merdeka.com - Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) meluncurkan gagasan dan visi misi membangun Indonesia 5 tahun ke depan. Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyampaikan visi misi KIB berbasis ide dan gagasan.

"Launching visi-misi KIB sesuai dengan apa yang disampaikan pembentukan KIB, berbasis ide dan gagasan. Ke depan, kepemimpinan tentu harus bekerja berbasis pada program yang disampaikan ke publik, dan kami persilakan publik memberi masukan terhadap visi misi KIB," kata Airlangga saat sambutan penyampaian gagasan visi dan misi KIB di Shangri-La Hotel Surabaya, Minggu (14/8).

Airlangga mengungkapkan, KIB hadir untuk memperkuat stabilitas politik. Sebab, KIB ingin Indonesia melewati masa krusial pada 2025-2035 di mana ada bonus demografi penduduk Indonesia sebanyak 191 juta.

2 dari 2 halaman

"Untuk mencapai visi dan misi itu, sekali lagi, kita tidak bisa melakukannya dengan cara biasa-biasa saja. Kita memerlukan upaya kerja keras. Kami yakin bahwa kita bisa melakukan tranformasi bangsa kita menjadi bangsa yang maju," ujar dia.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) menginginkan agar Indonesia bertengkar melalui ide dan gagasan, bukan bertengkar soal identitas.

"Perlu visi misi, apa yang kami sampaikan belum sempurna. Kita bertengkar gagasan, pikiran agar negara lebih maju. Bukan bertengkar soal identitas, apalagi suku agama, tapi adu konsep gagasan, agar bangsa produktif, maju pada 2035 mendatang. Dan tidak ada negara maju tanpa berdaulat energi, pangan," kata Zulhas. [gil]

Baca juga:
Airlangga Beberkan Visi dan Misi KIB, Perkuat SDM untuk Ekonomi Digital
KIB Siap 'Tarung' dengan Prabowo di Pilpres 2024
KIB Pilih Kota Surabaya untuk Launching Visi Misi, Ini Alasannya
Tiga Pasangan Calon Presiden Dibutuhkan untuk Cegah Polarisasi di Pilpres 2024
Syarat Capres KIB, PPP: Paham Visi Besar Presiden Jokowi
Bakal Ungkap Visi Misi, KIB Dinilai Utamakan Ide Tak Sekadar Berebut Kuasa
PAN: Setelah Surabaya, KIB Keliling Indonesia Sosialisasi Platform Koalisi

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini