Pelantikan Bupati Aceh Barat Awal Mei 2007

Sabtu, 10 Maret 2007 18:41 Sumber :
Pelantikan Bupati Aceh Barat Awal Mei 2007
Kapanlagi.com

Merdeka.com - Kapanlagi.com - Pelantikan Bupati/wakil Bupati Kabupaten Aceh Barat, Ramli MS/Fuadri, hasil Pemilihan kepala daerah (Pilkada) puturan kedua awal Maret 2007 dijadwalkan akan berlangsung awal Mei 2007.

"Setelah melihat kesempatan Gubernur, maka kita bisa jadwalkan pelantikan bupati/wakil bupati terpilih Aceh Barat pada tanggal 6 Mei 2007," kata Penjabat Bupati Aceh Barat, Alamsyah Banta kepada ANTARA di Banda Aceh, Sabtu.

Disebutkan, pihak Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Barat telah menetapkan pasangan calon bupati/wakil bupati Aceh Barat, Ramli/Fuadri sebagai pemenang Pilkada putaran kedua yang berlangsung Minggu (4/3).

Berdasarkan hasil rekapitulasi perhitungan suara, pasangan Ramli/Fuadri berhasil meraih 61.569 suara atau 76,2 persen, sedangkan lawannya Iskandar/Chudri Yunus hanya mengantongi 19.252 suara (23,8 persen).

Bupati Alamsyah menyatakan, pelaksanaan Pilkada putaran kedua tersebut berlangsung lancar dan aman, sehingga sampai tahap penetapan pemenang tidak ada gangguan sedikit pun.

Pilkada di Kabupaten Aceh Barat harus dilakukan dua putaran, karena pada putaran pertama yang dilakukan serentak pada 11 Desember 2006 dengan 18 kabupaten/kota dan tingkat provinsi, tidak ada pasangan calon yang memperoleh suara 25 persen plus satu.

Sesuai ketentuan Qanun 2006 tentang Pilkada di Aceh, Pilkada harus dilakukan putaran kedua dengan menampilkan dua pasangan calon yang meraih suara terbanyak pada pemilihan pertama. (*/erl)

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini