Pekan depan, PDIP-Gerindra matangkan rencana koalisi di Pilgub DKI

Rabu, 3 Agustus 2016 08:46 Reporter : Mohammad Yudha Prasetya
Pekan depan, PDIP-Gerindra matangkan rencana koalisi di Pilgub DKI pembekalan kader Gerindra. ©2013 Merdeka.com/Dwi Narwoko

Merdeka.com - Ketua DPD Partai Gerindra DKI Mohamad Taufik mengatakan, rencana koalisi antara PDIP-Gerindra di Pilkada DKI akan dimatangkan. Taufik menyebut, pertemuan kedua belah pihak ini rencananya akan dilakukan hari Selasa (9/8) pekan depan.

"Minggu depan, habis kunker (kunjungan kerja DPRD DKI), Gerindra dan PDIP kongkow-kongkow matangkan rencana koalisi," kata Taufik dalam pesan tertulisnya, Rabu (3/8).

Taufik mengaku, dirinya kerap berkomunikasi dengan Wakil Ketua badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD PDI Perjuangan DKI, Gembong Warsono, guna membahas rencana koalisi ini.

Menurutnya, jika PDIP resmi berkoalisi dengan Gerindra dan PKS, maka Gerindra tidak akan ngotot menjadikan Sandiaga Uno sebagai calon gubernur.

Dirinya menilai, sosok Wali kota Surabaya Tri Rismaharini (Risma) yang kabarnya akan diusung sebagai cagub PDIP, merupakan sosok yang tepat untuk dipasangkan dengan skenario duet Risma-Sandiaga sebagai realisasinya.

"Saya rasa Risma bagus," pungkasnya. [bal]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini