PDIP: Yang tahu siapa cawapres hanya Jokowi dan Mega

Kamis, 24 April 2014 11:33 Reporter : Randy Ferdi Firdaus
PDIP: Yang tahu siapa cawapres hanya Jokowi dan Mega Jokowi temani Megawati nyoblos. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Tersiar kabar Jusuf Kalla (JK) telah ditunjuk oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sebagai cawapres Jokowi . Tapi kabar ini langsung dibantah oleh DPP PDIP .

Wasekjen PDIP Eriko Sotarduga B.P.S. mengaku tak tahu menahu jika Mega sudah mengizinkan Jokowi dan JK menjadi pasangan capres dan cawapres di pilpres 9 Juli nanti. Menurut dia, sejauh ini belum ada keputusan tersebut disampaikan kepada DPP PDIP .

"Sampai saat ini kami di DPP belum ada menerima keputusan dari ketua umum mengenai siapa yang mendampingi calon presiden Pak Jokowi sebagai cawapres. Kewenangan dan mandat sesuai kongres III di Bali dan Rakernas 2 di Bandung sepenuhnya ada di tangan Ketua Umum Ibu Megawati. Jadi sampai detik ini belum kami terima keputusan partai melalui keputusan ketua umum," ujar Eriko kepada merdeka.com, Kamis (24/4).

Dia menegaskan, Mega belum membahas atau memberikan keputusan soal cawapres sampai sekarang. Menurut dia, yang tahu pasti siapa cawapres itu adalah Megawati dan Jokowi sendiri.

"Yang hanya mengetahui siapa dan kapan hanya Ketua Umum dan Pak Jokowi sendiri," kata dia.

Sementara untuk saat ini, lanjut dia, PDIP sedang fokus mengawal penghitungan suara di pemilu legislatif. Selain itu, PDIP juga sedang mengurus laporan dana kampanye terakhir ke KPU .

"Hari-hari ini kami konsentrasi di penghitungan tahap akhir rekapitulasi dari realcount KPU sekaligus juga hari ini terakhir pelaporan dana kampanye partai dan Caleg di KPU ," tegas dia. [has]

Topik berita Terkait:
  1. Capres Jokowi
  2. PDIP
  3. Jokowi
  4. Pemilu 2014
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini