PDIP Yakin Kedatangan Jokowi ke Kupang Bisa Dongkrak Suara di NTT

Selasa, 9 April 2019 15:23 Reporter : Merdeka
PDIP Yakin Kedatangan Jokowi ke Kupang Bisa Dongkrak Suara di NTT Jokowi kampanye di Kupang. ©2019 Merdeka.com/Supriatin

Merdeka.com - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristyanto mengatakan pihaknya menargetkan Jokowi-Ma'ruf meraup suara 85 persen di wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT). Pernyataan itu disampaikan Hasto saat berkampanye di Maumere, NTT.

"Yang memberikan perhatian pada NTT itu Pak Jokowi, maka kami meyakini Pak Jokowi bisa meraih lebih dari 85 persen," ujar Hasto, Selasa (9/4/2019).

Target 85 persen itu, menurut Hasto, sengaja lebih tinggi dibandingkan dengan jumlah perolehan suara Jokowi pada 2014 yaitu 1,4 juta suara atau 64,8 persen.

Untuk merealisasikan target itu, Hasto menyebut Jokowi telah melakukan kampanye terbuka di Kupang, pada Senin (8/4) kemarin. Kemudian PDIP melengkapinya lewat safari kebangsaan di Maumere, Flores.

"Maka kami saling melengkapi, Jokowi datang ke kupang, PDIP datang ke Flores. Ini merupakan satu kesatuan nafas untuk kemajuan dan Pak Jokowi menjadi bagian utama kemajuan negeri ini," ujar Hasto.

Selain itu, Hasto menjelaskan Jokowi telah menempatkan NTT salah satu wilayah prioritas dengan membangun sepuluh waduk di wilayah ini.

"PDIP mendapatkan dukungan kembali masyarakat NTT khususnya di Flores ini," tandas Hasto.

Reporter: Delvira Hutabarat

Sumber : Liputan6.com [ray]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini