PDIP Usung Plt Kadis Pendidikan DIY di Pilkada Gunungkidul

Sabtu, 18 Juli 2020 06:44 Reporter : Purnomo Edi
PDIP Usung Plt Kadis Pendidikan DIY di Pilkada Gunungkidul Stockshoot petinggi parpol. ©2018 Merdeka.com/Iqbal S Nugroho

Merdeka.com - DPP PDIP mengeluarkan rekomendasi nama pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada Kabupaten Gunungkidul. Nama yang mendapatkan rekomendasi maju di Pilkada Gunungkidul adalah Bambang Wisnu Handoyo dan Benyamin Sudarmaji.

Bambang Wisnu Handoyo yang biasa disapa BWH yang diusung sebagai calon Bupati Kabupaten Gunungkidul diketahui adalah ASN yang saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset (BPKA) Pemda DIY. BWH juga saat ini mengemban tugas sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan DIY.

Terkait statusnya sebagai ASN, usai mendapatkan rekomendasi dari PDIP, BWH mengaku akan segera mengajukan pengunduran diri. BWH menyebut sebenarnya di bulan November 2020 mendatang dirinya sudah akan pensiun.

"Kalau ASN saya sampai Oktober dan November sudah pensiun. Tapi isunya, katanya itu mulai pernyataan pengunduran diri sejak ditetapkan sebagai bakal calon, karena itu saya harus belajar aturannya dan kebijakannya. Meski aturannya masih sampai besok resmi pendaftaran," kata BWH, Jumat (17/7).

"Tapi kalau partai menghendaki lebih baik sekarang biar total ya mesti mundur karena saya manut dengan partai," imbuh BWH.

Baca Selanjutnya: Terkait strategi untuk memenangkan Pilkada...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini