PDIP Ungkap Sosok yang Kumpulkan Massa di Acara Relawan Jokowi

Selasa, 29 November 2022 17:11 Reporter : Alma Fikhasari
PDIP Ungkap Sosok yang Kumpulkan Massa di Acara Relawan Jokowi Jokowi hadiri Nusantara Bersatu. ©Liputan6.com/Faizal Fanani

Merdeka.com - Politikus PDI Perjuangan Deddy Yevri Sitorus mengungkapkan acara Nusantara Bersatu di Gelora Bung Karno (GBK), bukanlah murni dari relawan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dia menilai, ada beberapa oknum yang menginisiasi agar hadir sebagai relawan di acara tersebut.

Dia mengungkapkan sosok tersebut yakni Staf Khusus Presiden Milenial sekaligus Ketua Organizing Committee (OC) Aminuddin Ma'ruf.

"Emang itu relawan Jokowi? Setahu saya itu orang dari pesantren dari pengajian yang dimobilisasi oleh Aminuddin," kata Deddy, saat diwawancarai di Gedung Nusantara I DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (28/11).

Keyakinan itu pun dipertegas jika itu bukanlah murni dari relawan Jokowi, karena tidak ada nama-nama besar penggagas relawan Jokowi yang hadir dalam acara Nusantara Bersatu.

"Ada memang sebagian relawan, tapi bagian terbesar dari relawan Jokowi tidak ada di situ. Jadi kalau dibilang relawan, relawan mana? Nama-nama yang kita dengar di situ bukan nama-nama besar kelompok relawan yang kita tahu ya," tegasnya.

2 dari 2 halaman

Diberitakan sebelumnya, Relawan Presiden Joko Widodo (Jokowi) berdatangan ke Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu (26/11) pagi. Hal tersebut karena, mereka menggelar acara bertema 'Nusantara Bersatu'.

Rombongan relawan yang hadir terdiri dari 10 organisasi relawan antara lain Barisan Relawan Nusantara (Baranusa), Forum Relawan Nusantara (Forsa), Rakyat Bersama Jokowi (RBJ).

Ada pula, dari Pergerakan Wanita Nusantara (Perwira), Harapan Warga Jokowi (Hawa), Satgas Jokowi, Brigade Jokowi, Nawacita Nusantara, Gerakan Aku Cinta Jokowi, dan Kita Jokowi.

Ketua Umum Barisan Nusantara Adi Kurniawan menyampaikan, relawan dari 10 organisasi ini datang dari berbagai daerah di Indonesia. Kendati demikian, dominan berasal dari Pulau Jawa.

Diketahui, acara tersebut dihadiri langsung oleh Presiden Jokowi dalam rangka silaturahmi bersama para relawan. Selain itu, kegiatan ini juga diisi dengan doa bersama untuk korban gempa Cianjur, Jawa Barat.

[ray]

Baca juga:
Budi Gunawan Tangkap Pesan Jokowi Soal Pemimpin Wajah Berkerut: Identik Prabowo
PKS: Kalau Jokowi Mau Tiga Periode, Itu Salah Secara Konstitusi
Erick Thohir soal Isu BUMN Biayai Acara Relawan: Kalau Ada, Saya Tangkap Direksinya
Relawan Jokowi Siap Tempur Lawan Oposisi, NasDem Ingatkan Kekuasaan Dibatasi Hukum
Singgung Pro Jokowi, NasDem: Peserta Pemilu Ya Parpol, Relawan Pelengkap

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini