PDIP Umumkan Calon Kepala Daerah pada 11-18 Juli, Termasuk Nasib Gibran & Bobby

Kamis, 9 Juli 2020 16:19 Reporter : Ahda Bayhaqi
PDIP Umumkan Calon Kepala Daerah pada 11-18 Juli, Termasuk Nasib Gibran & Bobby Bambang Wuryanto. ©2019 Merdeka.com/ahda bayhaqi

Merdeka.com - Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDI Perjuangan Bambang Wuryanto mengatakan, pihaknya akan segera mengumumkan bakal calon kepala daerah yang akan bertarung di Pilkada 2020. Dia memastikan, pengumuman bakal calon dari berbagai daerah akan berlangsung selama 11-18 Juli 2020.

"Saya pastikan dari tanggal 11 sampai dengan tanggal 18 Juli ini akan diumumkan," ujar Bambang di DPR, Jakarta, Kamis (9/7).

Bambang mengatakan, sudah ada keputusan terhadap 162 dari 270 daerah yang bertarung di Pilkada. Dari 162 itu belum ada keputusan untuk pemilihan gubernur.

"Karena gubernur ini masih banyak lobi-lobi yang harus selesaikan, kalau gubernur PDIP agak belakangan dikit," kata dia.

Bambang bilang, pada pengumuman nanti salah satu yang akan diumumkan adalah nasib putra dan menantu Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka di Solo dan Bobby Nasution. Namun, dia tak mau disebut PDIP sudah memutuskan mengusung Gibran maupun Bobby.

"That's right, pasti, gitu loh. Jadi nanti kita umumkan dikau tak kabari," ujarnya. [ray]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini