PDIP Tunda Umumkan Calon Kepala Daerah Solo, Gibran Yakin Dapat Tiket

Rabu, 19 Februari 2020 11:37 Reporter : Arie Sunaryo
PDIP Tunda Umumkan Calon Kepala Daerah Solo, Gibran Yakin Dapat Tiket Gibran bersama Purnomo dan Teguh tiba di DPP PDIP. ©Liputan6.com/Faizal Fanani

Merdeka.com - Menjelang diumumkannya rekomendasi Pilkada 2020, DPP PDIP memanggil seluruh pasangan bakal calon kepala daerah. Namun untuk Kota Solo DPP belum memanggil satu pun bakal calon wali kota dan wakil wali kota. Termasuk Gibran Rakabuming Raka dan pasangan Achmad Purnomo - Teguh Prakosa.

Menurut rencana ada 50 pasangan calon pimpinan daerah yang akan mendapatkan rekomendasi untuk maju dalam Pilkada Serentak. Untuk Solo Raya ada 4 daerah yang akan diumumkan, Klaten, Wonogiri, Sragen dan Boyolali. Sedangkan Kota Solo dan Kabupaten Sukoharjo masih belum diumumkan.

Menanggapi penundaan tersebut, putra sulung Presiden Joko Widodo mengaku tak mempermasalahkannya. Gibran mengaku mendapatkan informasi bahwa rekomendasi untuk Kota Solo akan diumumkan berikutnya.

"Kalau saya ikut saja. Infonya rekomendasi untuk Kota Solo setelah Hari Raya Galungan (19 Februari). Yo ra popo (ya tidak apa)," ujar Gibran, Selasa (18/2) malam.

Lebih lanjut Gibran menyampaikan, berdasarkan informasi yang diperolehnya, rekomendasi untuk Solo akan diumumkan akhir Februari atau awal Maret.

"Baru 8 kota/kabupaten lain dulu tidak apa-apa. Saya tahunya akhir bulan atau awal bulan Maret (rekomendasi Solo turun) turun, tapi ya monggo terserah pusat, saya ikut saja," katanya.

Meskipun ditunda, suami Selvi Ananda itu optimistis akan mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP. Ia juga berjanji akan menerima dengan ikhlas apapun keputusan DPP PDIP.

"Tunggu saja nanti rekomendasinya. Saya optimistis dan ikhlas dapat rekomendasi," pungkas dia. [did]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini