PDIP tetap ngotot minta Jokowi lantik Budi Gunawan jadi Kapolri

Sabtu, 14 Februari 2015 10:45 Reporter : Mohammad Yudha Prasetya
PDIP tetap ngotot minta Jokowi lantik Budi Gunawan jadi Kapolri Budi Gunawan. ©2015 merdeka.com/imam buhori

Pasti, PDIP tetap akan mendukung Budi Gunawan. Kita tetap konsisten pada awalan. Jadi tidak ada itu namanya mendukung dengan malu-malu. Kita sudah katakan, sikap kami itu tegak lurus dengan pimpinan.


- Dwi Ria Latifa

Merdeka.com - Anggota DPR RI F-PDI Perjuangan Dwi Ria Latifa, mengharapkan agar presiden bisa dengan cermat dalam mengambil keputusan terkait calon Kapolri. Fraksi PDIP pun ngotot agar Presiden Jokowi tetap melantik Komjen Budi Gunawan jadi Kapolri.

"Pasti, PDIP tetap akan mendukung Budi Gunawan. Kita tetap konsisten pada awalan. Jadi tidak ada itu namanya mendukung dengan malu-malu. Kita sudah katakan, sikap kami itu tegak lurus dengan pimpinan," kata Latifah di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (14/2).

Latifah menegaskan keputusan yang akan diambil presiden soal calon Kapolri itu juga jangan sampai mengabaikan tanggung jawabnya terhadap konstitusi di Indonesia.

"Kita yakin bahwa calon Kapolri itu harus ada seperti bagaimana keinginan seluruh rakyat. Tapi saya harap presiden juga bisa mengikuti apa yang menjadi landasan konstitusi hukum, karena kita memiliki tanggung jawab berat terhadap sejarah konstitusi hukum kita. Maka, pengambilan keputusan presiden harus cermat," kata Latifah. [hhw]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini