PDIP Targetkan Menang 60 Persen di Pilkada 2020

Jumat, 17 Juli 2020 17:14 Reporter : Supriatin
PDIP Targetkan Menang 60 Persen di Pilkada 2020 hasto kristiyanto. ©2020 Merdeka.com/istimewa

Merdeka.com - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengatakan, partainya menargetkan menang 60 persen pada pilkada serentak 2020 yang akan dilaksanakan pada 9 Desember mendatang.

Dia menyebut, target kemenangan ini berdasarkan keputusan Kongres PDI Perjuangan kelima yang digelar di Bali pada 8 Agustus 2019 silam.

"Berdasarkan keputusan Kongres yang ke-5, di mana saat itu dibentuk Komisi Pilkada, maka kami menargetkan sebanyak 60 persen sebagai target kemenangan Pilkada pada tahun 2020 ini," katanya usai pengumuman rekomendasi kepada 45 bakal pasangan calon Pilkada 2020 gelombang II secara virtual, Jumat (17/7).

Bagi PDI Perjuangan, Hasto menjelaskan, Pilkada merupakan momentum untuk memperkuat kelembagaan partai dalam menyiapkan pemimpin. Pilkada juga menjadi kesempatan bagi PDI Perjuangan untuk menjalankan fungsi partai politik dengan baik.

"Bagaimana kami mendidik rakyat, merekrut para pemuda Indonesia dan kemudian dilatih. Sehingga tolok ukur yang sebenarnya dalam Pilkada ini adalah bagaimana mekanisme yang sistemik untuk menghasilkan pemimpin itu mampu mendorong suatu proses kaderisasi yang berjenjang," jelasnya.

Menyambut Pilkada 2020, dia menambahkan, partainya mendengar seluruh masukkan kader. Mulai dari Pimpinan Anak Cabang (PAC), Dewan Pimpinan Cabang (DPC) hingga Dewan Pimpinan Daerah (DPD). Salah satu masukkan untuk menentukan pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang layak bertarung pada Pilkada mendatang.

"Partai mengambil keputusan tentu saja dengan pertimbangan-pertimbangan untuk menjalankan seluruh platform perjuangan partai," tutup Hasto. [fik]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini