PDIP tak khawatir Jokowi 'dicaplok' partai lain

Rabu, 27 November 2013 17:08 Reporter : Muhammad Sholeh
Mega dan Jokowi tanam keledai di Bantul. ©2013 Merdeka.com/parwito

Merdeka.com - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tidak khawatir jika lambatnya penetapan capres dapat menjadi bumerang dan menyebabkan pudarnya dukungan ke partai kepala banteng itu. Menurut Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo, pihaknya sedang mencermati betul dan mencari momentum yang tepat.

“Cari momentum yang tepat. Bisa Januari atau April,” kata Tjahjo kepada wartawan di JCC, Senayan, Jakarta, Rabu (27/11).

PDIP, lanjut Tjahjo, merupakan partai yang tidak bisa diatur-atur orang lain ataupun tergantung kepada partai lain. Dia menegaskan, tidak perlu dikhawatirkan dengan sikap partai yang hingga detik ini belum memutuskan capres.

Kemudian, PDIP juga tidak kawatir bilamana Jokowi dicaplok partai lain dan diusung sebagai capres. Lantaran, Jokowi dianggap sebagai kader yang memiliki loyalitas tinggi.

“Gak khawatir,” tegasnya.

Seperti diketahui, Joko Widodo ( Jokowi ) namanya kian santer disebut-sebut sebagai capres potensial pada 2014 mendatang. Pria kelahiran Solo dengan gaya 'ndeso' itu, elektabilitasnya mengalahkan capres-capres yang muncul seperti Prabowo Subianto, Aburizal Bakrie, Wiranto dan nama lainnya. [ren]

Topik berita Terkait:
  1. Jokowi
  2. Capres Jokowi
  3. PDIP
  4. Capres 2014
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.