PDIP: Sejak dulu Pak Amien ingin jadi presiden, biar rakyat menentukan

Selasa, 12 Juni 2018 11:28 Reporter : Merdeka.com
Hasto lepas mudik gratis. ©2018 Merdeka.com/Iqbal S Nugroho

Merdeka.com - Politikus senior PAN Amien Rais berkeinginan mencalonkan diri sebagai Presiden di 2019 untuk menantang Joko Widodo. PDIP sebagai tempat partai Jokowi bernaung tak masalah jika Amien ingin maju.

"Siapa pun yang akan maju sebagai calon presiden, sesuai dengan konstitusi, Selama syarat itu dipenuhi silakan saja, tetapi rakyat yang akan menentukan," kata Sekjen PDIP Hasto Kristianto di Stasiun Senen, Jakarta Pusat, Selasa (12/6).

Hasto melihat kelakar Amien maju kembali sebagai calon presiden patut diperhitungkan. Karena sejak dulu, politisi senior PAN ini juga pernah maju sebagai calon presiden di Pemilu 2004.

"Ya sejak dulu kan Pak Amien ingin jadi presiden, soal peluang rakyat menentukan," jelas Hasto.

Sebagai senior, Amien sudah pernah menjajal ketatnya persaingan kursi menuju RI 1 dengan berpasangan dengan Siswono Yudhohusodo. Saat itu, lima pasangan calon bersanding, Hamzah Haz-Agum Gumelar, Megawati Soekarnoputri-Hasyim Muzadi, Wiranto-Salahuddin Wahid dan Susilo Bambang Yudhoyono-Jusuf Kalla.

Diketahui, kontestasi tersebut dimenangkan SBY-JK. Titah kepemimpinan tersebut melanggengkan SBY sebagai presiden dua periode berturut-turut lewat sistem Pemilihan Umum.

Reporter: Muhammad Radityo
Sumber: Liputan6.com [eko]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini