PDIP sebut kebakaran hutan & kabut asap persoalan klasik tiap tahun

Selasa, 15 September 2015 14:51 Reporter : Muhammad Sholeh
PDIP sebut kebakaran hutan & kabut asap persoalan klasik tiap tahun kabut asap di riau. ©2015 merdeka.com/muhammadun

Merdeka.com - Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri membuka pelatihan Search and Rescue (SAR) yang diselenggarakan atas kerjasama Baguna (Badan Penanggulangan Bencana) PDIP dengan Basarnas. Acara ini diselenggarakan di Kantor DPP PDIP, Lenteng Agung.

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, acara pelatihan ini diikuti oleh semua kader di seluruh provinsi, kecuali Riau dan Jambi.

"Riau dan Jambi tak bisa ikut karena persoalan asap tersebut," kata Hasto di Kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (15/9).

Menurut Hasto, bencana kebakaran lahan dan hutan serta kabut asap adalah persoalan klasik yang terjadi setiap tahun. PDIP akan komit dalam menangani bencana kebakaran.

Dalam kesempatan ini, acara dibuka secara langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Selain peserta pelatihan, hadir juga sejumlah politikus PDIP seperti Ahmad Basarah, Eriko Sotarduga, Ribka Tjiptaning dan lain sebagainya.

Pembukaan acara pelatihan penanggulangan bencana ini dihadiri juga Kepala Basarnas Bambang Sulistyo. Para peserta pelatihan akan disebar di seluruh wilayah Indonesia jika terjadi bencana.

"Secara khusus nanti akan dibuka DPP partai dan akan mengikuti pelatihan di Cibubur, akan dilatih bencana kering, bencana basah dan lain sebagainya," tutupnya. [dan]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini