PDIP Sebut Isu Hasto Kristiyanto Tunggu Harun Masiku di PTIK Cerita Bohong

Selasa, 14 Januari 2020 16:01 Reporter : Randy Ferdi Firdaus
PDIP Sebut Isu Hasto Kristiyanto Tunggu Harun Masiku di PTIK Cerita Bohong Politisi PDI Perjuangan Andreas Hugo Pariera. ©2019 Merdeka.com/Nur Habibie

Merdeka.com - PDIP keberatan dengan cerita Sekjen Hasto Kristiyanto yang berada di PTIK saat malam penangkapan eks pimpinan KPU Wahyu Setiawan dalam kasus suap pengurusan PAW anggota DPR. PDIP tegaskan, ada pihak sengaja ingin sudutkan PDIP.

Sekretaris Fraksi PDIP DPR, Andreas Hugo Pareira mengatakan, ada informasi salah yang diembuskan oknum tertentu dan disebarkan kepada media. Dia menegaskan, PDIP mendukung proses hukumnya berjalan sesuai aturan.

"Namun, kami tidak akan menolerir jika ada pihak tertentu yang mendiskreditkan PDI Perjuangan dengan menggiring opini seolah-olah Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto terlibat dalam perkara Wahyu Setiawan. Dalam konteks saat ini, PDI Perjuangan adalah korban dari framing politik tersebut," jelas Andreas kepada wartawan, Selasa (14/1).

1 dari 1 halaman

Andreas melanjutkan, salah satu contoh kejahatan framing yang merugikan PDIP adalah cerita seolah pada tanggal 8 Januari 2020, tersangka suap Harun Masiku menuju Gedung PTIK di Jalan Tirtayasa, dan di sana konon sudah menunggu Hasto Kristiyanto.

"Karena fakta sesungguhnya, informasi dari pihak Imigrasi, Harun Masiku sudah keluar dari Indonesia menuju Singapura pada 6 Januari 2020. Pihak Imigrasi juga menyatakan belum ada catatan bahwa Harun Masiku telah kembali pada 8 Januari atau sampai hari ini," terang dia.

Diketahui, beredar isu bahwa Hasto hendak ditangkap di PTIK saat malam penangkapan Wahyu Setiawan, 8 Januari lalu. Hasto sendiri membantah berada di PTIK malam itu. Sementara pimpinan KPK Lili Pintauli Siregar akui ada penyelidik KPK berada di PTIK, namun sedang menumpang salat. [rnd]

Baca juga:
Harun Masiku Kabur ke Singapura, KPK Bantah Kecolongan
PDIP: OTT Wahyu Setiawan Diarahkan Sudutkan PDIP, Kaburkan Skandal Jiwasraya
Soal Harun Masiku, KPK Pastikan Tak Sulit Temukan Penjahat Korupsi
PDIP Rahasiakan Pertimbangan Memilih Harun Masiku: Ada di Sekjen
Jokowi Tak akan Lindungi Siapapun yang Terlibat Kasus Suap PAW Caleg PDIP
Imigrasi: Harun Masiku Pergi ke Singapura Pada 6 Januari 2020

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini