PDIP pantau kinerja Sri Mulyani agar tak melenceng dari Nawacita

Jumat, 29 Juli 2016 16:49 Reporter : Mohammad Yudha Prasetya
PDIP pantau kinerja Sri Mulyani agar tak melenceng dari Nawacita sri mulyani. ©2015 merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Anggota DPR dari Fraksi PDIP Eva Kusuma Sundari menegaskan, partainya akan memantau penuh kinerja Sri Mulyani sebagai Menkeu. Pemantauan itu dilakukan agar kebijakan Sri Mulyani tidak keluar dari dasar pembangunan ekonomi yang berpijak pada Nawacita.

"Jadi, SMI (Sri Mulyani Indrawati) dalam menjalankan tugasnya akan dikawal dan dievaluasi melalui Nawacita yang menjadi dasar pembangunan ekonomi pemerintahan Jokowi," ujar Eva saat dihubungi, Jumat (29/7).

"Dengan, pondasi kekuatan fiskal jangka panjang, maka diharapkan pertumbuhan ekonomi Indonesia ke depan akan membaik," katanya menambahkan.

Mengenai Rini Soemarno yang dipertahankan Jokowi sebagai menteri walaupun PDIP memintanya dicopot, Eva menegaskan jika hal itu tak mempengaruhi hubungan Jokowi-Mega. Sebab, banyak kabar yang menyebut hubungan keduanya menjadi renggang terkait masalah tersebut.

"Itu sama sekali tidak benar. Bahwa Ibu Megawati orang yang sangat menjunjung tinggi protokoler, menghormati keadaban, dan komunikasinya dengan Jokowi sangat baik. Ibu Mega orangnya bukan 'selonong boy'. Jadi, Pak Jokowi ingin menunjukkan bahwa reshuffle itu hak prerogatif presiden," ujar Eva.

Lebih lanjut, Eva mengatakan bahwa PDIP akan tetap konsisten mengawal Jokowi dan Nawacita, dengan cara melakukan evaluasi kinerja terhadap para menterinya.

"Jika keluar dari Nawacita dan Trisakti, PDIP pasti akan melakukan koreksi. Demikian juga untuk Presiden Jokowi yang memang diusung oleh PDIP. Jadi, PDIP tidak pernah berbalik arah, yakni konsisten," pungkasnya. [tyo]

Topik berita Terkait:
  1. Sri Mulyani Indrawati
  2. PDIP
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini