PDIP paling lambat 2 minggu ke depan bakal umumkan bacagub DKI

Senin, 1 Agustus 2016 15:22 Reporter : Faiq Hidayat
PDIP paling lambat 2 minggu ke depan bakal umumkan bacagub DKI Ilustrasi Pilkada Serentak. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Politisi PDI Perjuangan Charles Honoris menyatakan bakal calon gubernur DKI yang akan diusung PDIP akan diumumkan paling lambat pada dua pekan mendatang. Sebab, DPP PDI Perjuangan masih memproses siapa calon yang akan diusung, termasuk Tri Rismaharani, Ganjar Pranowo, Djarot Syaifullah dan Boy Sadikin.

"Saya merasa tidak lama lagi karena batas penyerahan calon di KPUD DKI juga sudah tidak lama, mungkin dalam 2 minggu ke depan sudah ada calon dari PDIP," kata Charles Honoris di Gedung DPR, Jakarta, Senin (1/8).

Menurutnya, calon yang akan diusung tinggal menunggu keputusan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Jika sudah diumumkan, kata dia, mesin partai tingkat kecamatan dan kelurahan agar bekerja untuk memenangkan sang calon yang diusung.

"Mengenai siapa calon yang diusung bisa saja dari internal partai, bisa saja, masih belum diputuskan oleh Ibu Ketum. Yang pasti mesin partai sudah siap, konsolidasi mesin partai sudah disiapkan sejak lama, artinya siapapun yang diusung PDIP," kata dia.

Lebih jauh, pihaknya sudah berkomunikasi dengan berbagai partai politik untuk mengusung calon yang akan dipilih. Kemungkinan, PDIP bisa mengusung Basuki Tjahaja Purnama dan Sandiaga Uno karena akan menjadi pertimbangan petinggi politisi PDIP.

"Di tingkat DPP PDIP Pak Ahok sendiri sudah datang ke Ibu Mega dan misalkan apakah maju bersama dengan PDIP dan ini komunikasi politik masih terus terjadi. Selama belum ada keputusan SK dari DPP partai tentunya segala kemungkinan masih bisa saja terjadi," tandasnya. [eko]

Topik berita Terkait:
  1. PDIP
  2. Pilgub DKI
  3. Pilgub DKI 2017
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini