PDIP Masih Tunggu Arahan Megawati Untuk Umumkan Calon di Pilwalkot Medan dan Surabaya

Jumat, 17 Juli 2020 16:56 Reporter : Merdeka
PDIP Masih Tunggu Arahan Megawati Untuk Umumkan Calon di Pilwalkot Medan dan Surabaya Stockshoot petinggi parpol. ©2018 Merdeka.com/Iqbal S Nugroho

Merdeka.com - DPP PDI Perjuangan (PDIP) hari ini mengumumkan calon kepala daerah-wakil kepala daerah untuk 45 wilayah yang akan bertarung di Pilkada Serentak 2020. Dalam pengumuman tersebut tidak ada Kota Medan dan Surabaya yang disampaikan DPP.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengungkapkan alasan belum mengumumkan calon diusung dalam Pilkada Medan dan Surabaya. Menurut Hasto, politik perlu melihat momentum dan hitung-hitungan.

"Maka hari ini kita pakai simbolik 45. Kita mulai dari timur menuju ke barat, matahari terbit dari timur. Bung Karno putra sang fajar," kata Hasto Kristiyanto, Jumat (17/7).

Dia mengatakan, tak hanya calon diusung di Medan dan Surabaya, hal itu pun berlaku di Pilkada Makassar dan Banyuwangi serta sejumlah daerah lainnya. Menurut dia, pengumuman itu masih menunggu momentum sekaligus arahan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Nanti menunggu momentum, nanti kami selanjutnya menunggu arahan Ibu Ketua Umum," ungkap Hasto.

Karenanya, jika masih ada untuk pertanyaan soal Medan kapan diumumkan, menurut dia semua ada waktunya.

"PDI Perjuangan ini partai punya disiplin, partai yang tegak pada konstitusi partai. Jadi, ketika nanti rekomendasi sudah ditandatangani oleh Ibu Megawati Soekarnoputri, karena beliau yang punya kewenangan sesuai dengan keputusan kongres maka semua wajib untuk taat. Taat asas, jadi yang di kota Medan tunggu saja tanggal mainnya," pungkasnya.

Reporter: Putu Merta Surya Putra [gil]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini