PDIP: Jokowi moncer karena bukan bonekanya Megawati

Rabu, 1 April 2015 14:37 Reporter : Faiq Hidayat
PDIP: Jokowi moncer karena bukan bonekanya Megawati jokowi mega syukuran kampanye. ©2014 merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Joko Widodo (Jokowi) mendapat indeks tertinggi 26,6 persen dibandingkan elite PDI Perjuangan lainnya dalam sensus terhadap DPC PDI Perjuangan yang diadakan Center for Strategic and International Studies mengenai figur yang paling berpotensi membesarkan partai di masa mendatang. Menanggapi hal tersebut, Ketua DPP PDI Perjuangan Maruarar Sirait mengatakan Jokowi bukanlah 'boneka' dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Sebab, Megawati tak pernah mengintervensi Jokowi saat menjabat wali kota Solo dan gubernur DKI Jakarta.

"Kalau di sini Jokowi yang bisa membesarkan partai, karena Jokowi bukan bonekanya Mba Mega. Dua kali jadi wali kota, gubernur dan (Megawati) tidak pernah mengintervensi," kata Maruarar saat publikasi hasil sensus 'PDI Perjuangan: Masalah Pelembagaan dan Kepemimpinan Partai' di kantor CSIS Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (1/4).

Dia mengakui jika mantan gubernur DKI Jakarta itu memang mendapatkan dukungan dari seluruh kader di daerah. Pasalnya, Jokowi mempunyai pengaruh dalam PDIP.

"Dalam konteks partai kita stabil, di legislatif kita kuat dan ke depan stabilitas politik akan kuat juga," imbuhnya.

Lebih jauh, kata dia, regenerasi kader PDI Perjuangan sudah terlihat dengan adanya kaum muda seperti Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharani yang memimpin daerahnya masing-masing.

"Proses kaderisasi dan regenerasi sangat baik sekali. Lihat saja di daerah ada Ganjar, ada Risma. Banyak tokoh muda muncul di daerah," tukasnya. [dan]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini